Jokowi-Prabowo akan Bertemu Lagi Usai Pertemuan di MRT & fX Senayan

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 13 Juli 2019
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto masih akan menggelar kesempatan tatap-muka berikutnya usai melakukan pertemuan di stasiun MRT Jakarta dan Fx Sudirman, Sabtu (13/7/2019).
tirto.id - Usai melakukan pertemuan di stasiun MRT Jakarta dan Fx Sudirman, Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto masih akan menggelar kesempatan tatap-muka berikutnya. Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan bahwa kedua tokoh itu kemungkinan besar memang ingin bertemu lagi.

Hal itu kata Budi menjadi salah satu hal yang dibicarakan kedua tokoh itu saat berada di dalam kereta MRT. Namun, ia tidak menyebutkan spesifik kapan pertemuan itu akan dilakukan.

“Apa yang diomongin ya itu diulangi lagi. Pokoknya dua pemimpin yang ingin bersama, ketemu lagi, kangen. Satu lagi basic sebagai manusia apalagi dua manusia yang dibutuhkan Indonesia untuk suatu contoh persahabatan di Indonesia,” ucap Budi kepada wartawan saat ditemui di lobi mall fX Sudirman, Senayan, Sabtu (13/7/2019).

Ketika ditanya kemungkinan bahwa pertemuan itu benar akan direalisasikan, Budi belum dapat memastikannya. Ia hanya mengatakan bahwa pada pertemuan ini keduanya sudah menyerupai sahabat sehingga pertemuan itu pasti akan dilakukan lagi.


“Kalau namanya sahabat kan pasti pingin ketemu terus,” ucap Budi sambil terkekeh.

Sebelumnya, Budi mengaku tak tahu-menahu mengenai rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan dilakukan di dalam stasiun dan kereta MRT Jakarta. Budi mengatakan ia baru mendapat kabar ini pada Jumat (12/7) malam.

Atas informasi itu, Budi mengatakan ia segera meminta MRT dipersiapkan. Mengenai kehadirannya dalam pertemuan ini, Budi hanya menjawab bahwa ia memang harus hadi karena pertemuan itu dilakukan di transportasi publik.

“Saya tahunya tadi malam [Jumat, 12 Juli 2019]. Makanya saya hadir memberikan layanan yang baik untuk Pak Presiden dan Pak Prabowo,” ucap Budi.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Maya Saputri