Jokowi-Prabowo Bertemu, Amien Rais: Mengapa Kok Tiba-tiba Nyelonong

Oleh: Irwan Syambudi - 13 Juli 2019
Amines menyebut tak diberi tahu terkait pertemuan Jokowi-Prabowo, sehingga ia bilang kok tiba-tiba nyelonong.
tirto.id - Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, ia tidak diberi tahu soal adanya rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo. Ia menyebut pertemuan itu tiba-tiba.

"Sama sekali belum tahu [kalau akan ada pertemuan antaranya Jokowi dengan Prabowo], makanya itu mengapa kok tiba-tiba nyelonong," kata Amien di kediamannya di Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019).

Namun Amien yang sebelumnya menjadi anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, itu mengatakan telah dirikimi surat oleh Prabowo pada Sabtu pagi.

"Saya diberi tahu ajudan saya Pak Ismail. 'Pak itu Pak Prabowo mengirim surat amplop tertutup agak tebal mungkin dua lembar'," kata dia.

Surat yang dikirimkan itu dialamatkan di kediamannya di Jakarta, sedangkan saat ini ia sedang berada di Yogyakarta sehingga ia belum membaca isi surat tersebut.

"Saya hanya akan memberikan pernyataan [soal pertemuan Jokowi dengan Prabowo] setelah saya membaca surat Pak Prabowo pada saya," ujar dia.

Pertemuan antara dua calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi dan Prabowo akhirmya terwujud. Kedua bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan berlanjut menaiki MRT hingga Stasiun MRT Senayan.

Usai menaiki MRT, Jokowi mengatakan pertemuan dengan Prabowo adalah pertemuan antara sahabat, kawan dan tentunya saudara setanah air.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irwan Syambudi
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Zakki Amali