Tim yang Lolos Playoff MPL Season 10: Aura & RRQ ke Upper Bracket?

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif, tirto.id - 27 Sep 2022 15:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Klasemen MPL Season 10 ID minggu terakhir kian menegaskan tim yang lolos Playoff. Apakah Aura dan RRQ ke Upper Bracket? Bagaimana dengan tim-tim lainnya?
tirto.id - Tim yang lolos Playoff MPL Season 10 adalah ONIC Esports, RRQ Hoshi, Aura Fire, dan Alter Ego. Sementara itu, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Rebellion Zion, dan Geek Fam bersiap berebut tiket menuju Playoffs.

MPL ID S10 akan memulai pertandingan Minggu 8 pada 30 September - 2 Oktober 2022 mendatang. Minggu tersebut adalah pekan terakhir bagi Bigetron Alpha, EVOS Legends, Rebellion Zion, dan Geek Fam untuk merebut kemenangan menuju Playoffs.

Kanal Instagram MPL Indonesia menuliskan bahwa ONIC Esports telah dipastikan lolos ke babak Playoffs melalui Upper Bracket pada akhir Minggu 7 MPL ID S10 lalu. Sementara itu, tiket kedua Upper Bracket menuju Playoffs masih diperebutkan oleh RRQ Hoshi, Aura Fire, dan Alter Ego.

RRQ Hoshi harus memenangkan 1 pertandingan terakhirnya melawan EVOS Legends, apabila menginginkan tiket Upper Bracket. Namun, RRQ Hoshi sepatutnya waspada melawan EVOS Legends besok. Pasalnya, RRQ Hoshi dikalahkan EVOS Legends di leg 1 dengan skor telak 2-0.

Di sisi lain, Aura Fire dan Alter Ego memiliki kesempatan yang sama memperebutkan tiket Upper Bracket. Aura Fire dan Alter Ego harus memenangkan 2 pertandingan sekaligus di Minggu 8.

Apabila Aura Fire dan Alter Ego mengalami kekalahan sekali saja, dipastikan RRQ Hoshi yang mendapatkan tiket Upper Bracket.

Bigetron Alpha, EVOS Legends, Rebellion Zion, dan Geek Fam harus memenangkan seluruh pertandingan sisa demi tiket Playoffs. Apabila salah satu dari ke-4 tim tersebut mengalami kekalahan, dipastikan mereka terancam gagal ke Playoffs, terutama Geek Fam.

Bigetron Alpha tinggal menyisakan 1 pertandingan. Sementara EVOS Legends, Rebellion Zion, dan Geek Fam masih memiliki 2 pertandingan. Bigetron Alpha harus memenangkan 1 pertandingan tersebut, apabila tidak ingin tergusur EVOS Legends dan Rebellion Zion.


Jadwal Playoffs MPL ID S10


Jadwal Playoffs MPL ID S10 akan dilaksanakan pada 19-23 Oktober 2022 mendatang. Babak akhir turnamen Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) tingkat 1 Indonesia tersebut direncanakan bertempat di JIEXPO Convention Centre and Theatre, Jakarta.

Dilansir laman Liquipedia, pertandingan Playoffs akan dibagi dalam beberapa bagian meliputi Upper Bracket Quarterfinals, Upper Bracket Semifinals, Lower Bracket Semifinals, Upper Bracket Final, Lower Bracket Final, dan Grand Final.

Sistem pertandingan di babak Playoffs kecuali Grand Final adalah best-of-five (Bo5). Sistem ini memungkinkan pertandingan berakhir dengan skor 3-0, 3-1, dan 3-2.

Sementara itu, sistem pertandingan yang digunakan dalam Grand Final adalah best-of-seven (Bo3). Sistem ini memungkinkan laga rampung dengan skor 4-0, 4-1, 4-2, dan 4-3.

Grand Finalis MPL ID S10 berhak mendapatkan tiket menuju Kejuaraan Dunia Mobile Legends M4, yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 1-15 Januari 2022 mendatang di Indonesia.


Baca juga artikel terkait MPL ID S10 atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Ibnu Azis

DarkLight