Steven Spielberg Serahkan Posisi Sutradara Indiana Jones ke Mangold

Oleh: Alexander Haryanto - 27 Februari 2020
Meskipun keputusan itu belum final, akan tetapi sutradara James Mangold tertarik untuk mengerjakan film Indiana Jones 5.
tirto.id - Sutradara Steven Spielberg menyerahkan penggarapan film Indiana Jones 5 pada sutradara James Mangold setelah 39 tahun sejarah waralaba Indiana Jones. Kendati demikian, Spielberg akan tetap menjadi produser film itu dan Harrison Ford juga masih terlibat.

Dilansir Antara, seorang sumber mengatakan kepada Variety, Spielberg mau menyerahkan penyutradaraan Indiana Jones pada generasi baru agar bisa menghadirkan perspektif yang segar.

Meskipun keputusan itu belum final, akan tetapi sutradara James Mangold tertarik untuk mengerjakan film Indiana Jones 5.

Menurut kabar, Magold sudah mendapat tawaran tersebut sebelum ia mengerjakan waralaba "Wolverine" pada 2017 berjudul Logan. Film ini sukses mendapat 619 juta dolar AS di seluruh dunia. Selain itu, Film ini juga diganjar nominasi Oscar untuk kategori film adaptasi.

Kabar tentang film Indiana Jones pertama kali diumumkan Disney pada 2016 lalu, di mana kala itu Spielberg sebagai sutradara dan Ford sebagai salah satu bintangnya. Sebenarnya film ini ditargetkan tayang pada 19 Juli 2019.

Namun ditunda setahun jadi 10 Juli 2020. Kemudian mereka memutuskan untuk menunda kembali penayangannya menjadi 9 Juli 2021 karena penulis naskah David Koepp hengkang dan digantikan Jonathan Kasdan.

Dengan rencana pergantian sutradara dari Steven Spielberg ke James Mangold ini, maka ada kemungkinan film petualangan itu kembali ditunda setahun lagi. Kendati demikian, baik perwakilan Disney dan Spielberg menolak berkomentar atas hal itu.


Baca juga artikel terkait FILM INDIANA JONES 5 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Film)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight