Spesifikasi Realme GT Neo 2 yang Masuk Indonesia 3 November

Oleh: Ibnu Azis - 27 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Realme GT Neo 2 harga dan spesifikasinya layak dipertimbangkan lantaran berstatus flagship killer. Berikut ulasan singkat smartphone ini.
tirto.id - Realme GT Neo 2 dijadwalkan masuk Tanah Air pada 3 November 2021 sebagaimana diumumkan Realme Indonesia baru-baru ini. Perangkat berjuluk “The Most Disrupting 5G Flagship Killer” itu mengusung spesifikasi mumpuni di kelasnya.

“Akan meluncur #realmeGTNeo2 ‘The Most Disruptive 5G Flagship Killer’ yang ditunggu-tunggu bersama dengan narzo Series dan realme Band 2. #EverythinginNEO,” pernyataan Realme Indonesia pada Selasa (26/10/2021).

Realme GT Neo 2 adalah varian baru dari Realme GT series. Sebagai perangkat flagship killer, Realme GT Neo 2 dibekali dengan spesifikasi gahar, macam chipset Snapdragon 870, teknologi pengisian baterai cepat, dukungan jaringan 5G, dan layar refresh rate 120Hz.

Kendati waktu peluncuran Realme GT Neo 2 masih dalam sepekan ke depan, spesifikasi perangkat tersebut sudah ditampilkan di situs web resmi Realme Indonesia. Namun, soal harga masih menjadi misteri.


Spesifikasi Realme GT Neo 2


Terdapat 3 sorotan spesifikasi Realme GT Neo 2 yang layak diantisipasi, yaitu soal chipset Snapdragron 870 5G, tipe panel AMOLED dengan refresh rate 120Hz, dan teknologi pengisian baterai cepat 65W yang Realme sebut sebagai SuperDart Charge. Berkaca dari 3 ‘spek’ ini, Realme GT Neo 2 pastinya cocok bagi kaum gamer.

Hadir dalam 2 varian warna, yaitu Neo Green dan Neo Blue, Realme GT Neo 2 juga dibekali dengan kapasitas baterai lapang di kelasnya, yaitu sebesar 5.000mAh. Ponsel ini dilengkapi pula dengan GT Mode 2.0 untuk performa gaming lebih mulus dan lancar.

Masih dari performanya, Realme GT Neo 2 dilengkapi sistem pendingin bernama Stainless Steel Vapour Cooling Plus untuk membuang panas dan mampu menghasilkan frame rate paling stabil di kelas flagship.

Dikutip dari GSM Arena, teknologi 65W SuperDart Charge pada Realme GT Neo 2 diklaim mampu mengisi daya smartphone hingga 100 persen hanya dalam waktu 36 menit.

Sementara untuk amunisi kameranya andalkan 3 lensa pada bagian belakang, yang salah satunya berkekuatan 64MP AI. Untuk 2 lensa lainnya belum diungkap termasuk resolusi kamera depan atau selfie.

Fitur-fitur lain dari Realme GT Neo 2 yang diperhitungkan ialah Tactile Engine 2.0 X-axis Linear Motor untuk haptic feedback yang lebih nyaman, dan Dual Stereo Speakers ditunjang teknologi dari Dolby Atmos untuk kenyamanan menonton film serta main game lebih maksimal.


Harga Realme GT Neo 2


Realme Indonesia hingga hari ini belum membocorkan harga Realme GT Neo 2 di Tanah Air yang baru akan diumumkan dalam event peluncurannya pekan depan.

Setali tiga uang opsi penyimpanan Realme GT Neo 2 juga belum diumumkan yang erat kaitannya dengan harga jual. Meski begitu, smartphone ini sudah diluncurkan secara global dan di negara lain sehingga harganya bisa dikulik.

Realme GT Neo 2 dirilis secara global di Cina pada 13 Oktober 2021 seperti dikutip dari GSM Arena. Dan, empat hari setelahnya smartphone ini telah mendarat di India.

Berikut harga Realme GT Neo 2 versi India dan ketersediaan memorinya (kurs Rp189,01):

  • Realme GT Neo 2 RAM 8GB + ROM 128GB: 31.999 rupee atau sekitar Rp6,1 juta
  • Realme GT Neo 2 RAM 12GB + ROM 256GB: 35.999 rupee atau sekitar Rp6,8 juta

Sementara itu, acara peluncuran Realme GT Neo 2 di Tanah Air dapat disaksikan secara live streaming melalui media sosial Realme Indonesia di Twitter pada 3 November 2021 mulai pukul 14.00 WIB. Namun, live stream dimulai 30 menit lebih awal yang dapat diakses melalui tautan ini.


Baca juga artikel terkait REALME GT NEO 2 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight