Spesifikasi Jam Tangan Pintar Oppo Watch 2 yang Baru Diluncurkan

Oleh: Ega Krisnawati - 30 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Spesifikasi dan harga Oppo Watch 2 yang baru diluncurkan 27 Juli 2021 di Cina.
tirto.id - Oppo Watch 2 resmi dirilis pada hari Selasa, 27 Juli 2021 di Cina. Jam tangan pintar (smartwatch) ini hadir sebagai seri ke-2 dari Oppo Watch sebelumnya yang telah diluncurkan pada bulan Maret tahun lalu.

Dilansir dari laman Gadgets 360, Oppo Watch 2 hadir dalam versi ukuran 42mm dan 46mm. Selain itu smartwatch ini juga didukungan dengan eSIM opsional untuk menghubungkan ke LTE dan mengaktifkan panggilan suara.

Sebagai pembaharuan dari model tahun lalu, Oppo Watch 2 mengusung SoC Snapdragon Wear 4100 dari Qualcomm. Jam tangan pintar ini diklaim mampu memberikan daya tahan baterai hingga 16 hari.

Selain Oppo Watch 2, perusahaan Cina itu pun menghadirkan Oppo Enco Air Smart Edition dan Oppo Enco Play sebagai dua earbud True Wireless Stereo (TWS) barunya.

Harga dan spesifikasi Oppo Watch 2

Terdapat tiga jenis Oppo Watch 2 beserta fiturnya masing-masing. Fitur pertama dilengkapi dengan Wi-Fi seharga Rp2.833.119 (CNY 1.299).

Fitur kedua didukungan dengan eSIM, seharga Rp3.354.120 (CNY 1.499). Fitur ketiga dengan ukuran 42mm, seharga Rp4.329.834 (CNY 1.999).

Spesifikasi Oppo Watch 2, dilengkapi dengan ColorOS Watch 2.0 dan berbasis Android. Kemudian, varian 42mm didukung dengan layar AMOLED 1,75 inci, dan resolusi 372x430 piksel. Sementara versi 46mm memiliki layar AMOLED 1,91 inci dengan resolusi 402x476 piksel.

Ketiga versi tersebut hadir dengan kerapatan piksel 326ppi, kecepatan refresh 60Hz, dan terdapat perlindungan kaca 3D di atasnya. Sementara versi Oppo Watch yang sebelumnya hanya dilengkapi dengan Snapdragon Wear 2500 SoC.

Tidak hanya itu, versi Oppo Watch 2 sudah dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon Wear 4100 SoC. Kemudian, jam tangan pintar ini hadir dengan RAM 1GB dan memiliki penyimpanan internal 8GB.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Oppo, Oppo Watch 2 memiliki fitur hemat waktu Wear OS oleh Google. Sehingga terdapat fitur pelacakan kebugaran yang dimuat di dalamnya.

Fitur pelacakan kebugaran tersebut seperti, memiliki lebih dari 100 mode olahraga, pelacakan detak jantung 24 jam, dan pemantauan oksigen darah SpO2.

Bahkan, terdapat pula fitur seperti analisis tidur, penilaian risiko mendengkur, pemberitahuan pesan, musik online, pembayaran seluler, pengaturan jadwal, jawaban cepat, 24 jam pemantauan denyut nadi, pemantauan latihan, temukan ponsel Anda, dan pemantauan stres.

Oppo Watch 2 menawarkan konektivitas Wi-Fi sebanyak 802.11 b/g/n, GPS, NFC, dan Bluetooth v5.0. Varian LTE juga memiliki dukungan 4G dan fitur panggilan suara.

Tidak hanya Oppo Watch 2, China juga meluncurkan Oppo Enco Air Smart Edition dan Oppo Enco Play. Earphone Oppo Enco Air Smart Edition TWS hadir dengan driver audio sepanjang 8mm dan memiliki build berperingkat IP54.

Earbud juga diklaim memiliki tingkat latensi serendah 80 milidetik, Bluetooth v5.2., daya baterai sebanyak 400mAh, dan dilengkapi dengan casing pengisi daya yang memiliki port USB Type-C untuk pengisian daya.

Earbud itu sendiri dinilai dapat menyediakan waktu selama 2,5 jam pemutaran dengan sekali pengisian daya dengan menggunakan baterai 40mAh.

Sementara itu, Earbud Oppo Enco Air Smart Edition berbobot empat gram untuk setiap lubang suara dan casing-nya berbobot 37 gram.

Mirip dengan Oppo Enco Air Smart Edition, earphone Oppo Enco Play TWS hadir dengan konektivitas Bluetooth v5.2 dan memiliki port USB Type-C untuk pengisian daya.

Earbud juga menggunakan algoritme perangkat lunak yang didukung kecerdasan buatan (AI) untuk menyesuaikan outlet audio. Kendati begitu, detail lain tentang Enco Play belum terungkap.



Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight