Copa del Rey

Skuat Barcelona di Copa del Rey Tanpa Lionel Messi

Oleh: Beni Jo - 10 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Levante vs Barcelona di Copa Del Rey digelar pada Jumat 11 Januari 2019 pukul 03.30 WIB. Dalam laga ini tidak ada nama Messi dalam skuat Barcelona.
tirto.id - Pertandingan babak 16 besar Copa del Rey antara Levante vs Barcelona akan digelar pada Jumat (11/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Ciutat de València. Dalam susunan pemain yang diumumkan secara resmi, Barca menyertakan pemain baru Jeison Murillo. Sementara itu nama Lionel Messi tidak tercantum dalam lawatan kali ini.

Blaugrana akan tampil dalam leg pertama menghadapi Levante di ajang Copa del Rey. 18 pemain sudah disiapkan oleh Ernesto Valverde. Dalam susunan resmi tersebut, Jeison Murillo yang baru saja didapatkan dari Valencia, mempunyai peluang untuk menjalani laga debutnya dengan klub asal Catalunya itu.

"Saya ingin bekerja setiap hari untuk menunjukkan kenapa saya dipilih untuk bergabung dengan klub ini, dan semoga saya di sini secara permanen," ujar Murillo dilansir situs resmi klub pada Kamis (10/1/2019).

Pemain berusia 26 tahun tersebut didatangkan dari Los Che dengan status pinjaman dan opsi kontrak permanen dengan nilai 25 juta Euro.

Disinyalir, kedatangan Murillo sendiri sebagai pelapis bagi duet bek tengah Barca, Gerard Pique dan Clement Lenglet. Sedangkan dua defender lainnya, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen masih berkutat dengan cedera hingga kini.

Pada laga kali ini, tidak tercantum dua nama pemain yang mempunyai total 28 gol musim ini di Liga Spanyol. Lionel Messi dan Luiz Suarez diistirahatkan pada pertandingan ini. Sementara itu Gerard Pique, Ivan Rakitic, Jordi Alba dan Munir juga tidak dibawa ke markas Levante dengan alasan yang sama.

Sedangkan empat pemain lainnya tidak dapat diturunkan karena sedang mengalami cedera diantaranya Rafinha, Samper, Samuel Umtiti, dan Thomas Vermaelen.

Selain itu ada beberapa pemain yang berasal dari Barça B yang juga disertakan dalam pertandingan ini, diantaranya adalah Riqui Puig, Juan Brandáriz Chumi, dan juga Moussa Wagué.




Berikut susunan pemain yang dibawa oleh Ernesto Valverde dalam laga melawan Levante.

Marc-André ter Stegen
Nélson Semedo
Sergio
Denis Suárez
Coutinho
Arthur
Ousmane Dembélé
Jasper Cillessen
Malcom
Clément Lenglet
Jeison Murillo
Sergi Roberto
Carles Aleñá
Arturo Vidal
Miranda
Riqui Puig
Juan Brandáriz Chumi
Moussa Wagué



Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo