Skuad Timnas U19 Indonesia di TC Kroasia: Profil Kelana Noah Mahesa

Oleh: Fitra Firdaus - 20 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Skuad Timnas Indonesia U19 dalam TC di Kroasia bertambah dengan masuknya Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa.
tirto.id - Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa masuk dalam skuad Timnas Indonesia U19 di pemusatan latihan (TC) Kroasia. Kedua pemain berdarah Jerman yang tampil untuk Bonner SC itu diundang oleh pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong.

"Saya mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena saya ingin melihat langsung kualitas mereka. Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka (Jerman) tidak terlalu jauh kesini," terang Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa sudah tiba di Kroasia pada Minggu (18/10/2020) malam. Keduanya sudah terlibat dalam sesi latihan pada Senin (19/10) lalu. Kelana dan Luah hanyalah 2 dari sejumlah pemain keturunan yang hendak dipantau Shin Tae-yong selama TC Timnas Indonesia U-19.

"Ada sejumlah pemain keturunan yang saya ingin lihat langsung kemampuannya, namun baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia. Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan (TC) selanjutnya sambil menunggu perkembangan," terang juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Kelana Noah Mahesa dan Luah Fyn Jeremy Mahesa pernah menjalani trial bersama Persela Lamongan pada Agustus 2019 lalu. Kini, mendapatkan kesempatan untuk masuk TC Timnas Indonesia U19, Kelana Noah bertekad untuk masuk dalam skuad. ia mengaku siap memperjuangkan kansnya di Garuda Muda.

"Saya sangat senang mendapat undangan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama timnas U-19 di TC Kroasia. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini, ini tidak mudah namun saya akan berjuang," kata pemain yang dapat berposisi sebagai gelandang bertahan atau gelandang serang itu.

Berdasarkan data Transfermarkt, Kelana Noah Mahesa yang kelahiran 30 Januari 2001 memiliki tinggi 182 centimeter. Ia jebolan FC Koln Youth. Pada 2017, Kelana berpindah ke Viktoria Koln U17. Berjalan semusim, ia lantas bergabung dengan Bonner SC U19.

Dari sinilah kemudian sang gelandang bertahan naik tingkat ke tim senior Bonner SC yang berlaga di Regionalliga West 2020/2021. Musim ini, Kelana Noah belum pernah turun dalam tim inti. Namun, ia sudah 2 kali dipanggil ke dalam skuad, duduk di bangku cadangan.

Luah Fynn Jeremy Mahesa yang lahir pada 30 Juli 2002 juga berkarier di Bonner SC.


Skuad Timnas Indonesia U19 di TC Kroasia


Berikut ini skuad Timnas Indonesia U19 dalam TC di Kroasia.

Kiper: M. Adisatryo, Erlangga Setyo, Yofandani Damai.

Belakang: Pratama Arhan, Yudha Febrian, Komang Tri, Ahmad Rusadi, M. Fadhil, Bayu M. Fiqri, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Komang Teguh, Elkan Baggot.

Tengah: Andre Oktaviansyah, David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra, Mohammad Kanu, Andi Irfan, Sandi Arta, Khairul Zakiri, Witan Sulaeman.

Depan: Braif Fatari, Jack Brown, M. Supriadi, Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, M. Bahril Fahreza.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA U19 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight