Sinopsis The Spy: Undercover Operation Trans 7, Antara Misi & Istri

Oleh: Maria Ulfa - 28 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film ini menceritakan tentang Chul Soo (Sol Kyung Gu), seorang agen rahasia terbesar yang menyembunyikan identitas aslinya dari istrinya dan orang lain.
tirto.id - Film Korea berjudul The Spy: Undercover Operation akan tayang malam ini, Selasa (28/7/2020) pukul 21.30 WIB di K-Movievaganza Trans 7.

Film ini disutradarai oleh Lee Seung Joon, sineas di balik film Quick (2011), No Doubt (2010), Haeundae (2009), hingga Our Town (2017). Ia bekerja sama dengan penulis naskah Park Soo Jin, Yoon Je Kyun dan Yoo Young Ah.

Sinopsis film The Spy: Undercover Operation



Film ini menceritakan tentang Chul Soo (Sol Kyung Gu), seorang agen rahasia terbesar yang menyembunyikan identitas aslinya dari istrinya dan orang lain. Ia bekerja pada kasus yang memengaruhi seluruh negara Korea Selatan.

Di rumah, Chul Soo adalah suami yang penuh kasih sayang dan sering diintimidasi oleh istrinya yang berprofesi sebagai pramugari, Young Hee (Moon So Ri). Selama ini, Young Hee mengira bahwa suaminya adalah pekerja kantor biasa.

Suatu hari, Chul Soo memberi tahu istrinya bahwa ia akan pergi ke Busan, Korea Selatan untuk urusan bisnis, tetapi sebenarnya ia pergi ke Bangkok, Thailand untuk melakukan operasi nasional.

Saat berada di Bangkok, Chul Soo melihat istrinya Young Hee, yang seharusnya berada di Korea Selatan justru sedang bersama seorang lelaki tampan bernama Ryan (Daniel Henney).

Sehingga, selain sibuk menjalankan banyak misi, Chul Soo juga memutuskan mengikuti sang istri selama di Bangkok.

Film aksi komedi ini telah dirilis di Korea Selatan pada 5 September 2013 dan berhasil menggaet lebih dari 3,4 juta penonton dengan pendapatan mencapai 20 juta dolar Amerika.

Selain dibintangi oleh Sol Kyung Gu dan Moon So Ri, film ini juga dibintangi oleh aktor ternama lainnya, seperti Han Ye Ri, Ko Chang Seok, Ra Mi Ran, Lee Na Ra, Jung In Gi, Kim Ji Young, Song Jae Ho, Park Ji Yeon, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 121 menit tersebut didistribusikan oleh CJ Entertainment. The Spy: Undercover Operation juga berhasil tayang di 785 layar bioskop di seluruh dunia.

Sementara, pada 2014, The Spy: Undercover Operation berhasil tayang di Festival Film Asia yang digelar di Kanada.

Di situs Naver, film ini mendapat skor 6,95 dari 5.886 penilai. Sementara itu situs IMDb memberikan penilaian 6,3 dari 10 untuk film ini.

Trailer The Spy: Undercover Operation

-----------------------------------------------------------------------
Judul dan jadwal penayangan film dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Baca juga artikel terkait THE SPY UNDERCOVER OPERATION atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight