Sinopsis The Ghost and the Darkness: Kisah Perburuan Dua Ekor Singa

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 3 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Ghost and the Darkness yang tayang di Bioskop Trans TV, malam ini, pukul 23.30 WIB.
tirto.id - The Ghost and the Darkness, film petualangan sejarah Amerika akan tayang di program Bioskop Trans TV, Jumat (3/6/2020) malam, pukul 23.30 WIB.

Film The Ghost and the Darkness disutradarai oleh Stephen Hopkins dan dibintangi oleh Val Kilmer dan Michael Douglas, sementara skenarionya ditulis oleh William Goldman.

Film ini adalah kisah fiksi tentang Tsavo Man-Eaters, dua singa Tsavo yang menyerang dan membunuh pekerja di Tsavo, Kenya selama pembangunan Kereta Api Uganda-Mombasa di Afrika Timur pada tahun 1898.

Film berdurasi 110 menit ini didasarkan pada cerita The Man-Eaters of Tsavo oleh Letnan Kolonel John Henry Patterson, pria yang benar-benar membunuh kedua singa secara sungguhan.

Film The Ghost and the Darkness mendapat ulasan beragam dan sukses moderat di box office dengan pendapatan selama masa tayang sebesar $38,619,405.

Film ini memenangkan Academy Award untuk Editing Suara Terbaik untuk mengawasi editor suara Bruce Stambler.

Di situs IMDb, film yang berada di bawah naungan Paramount Pictures ini mendapatkan skor 6,8/10 dari 55.030 penilai, sementara agregator ulasan Rotten Tomatoes memberi rating 50 persen dan dari sisi penonton 75 persen.

Sinopsis The Ghost and the Darkness


Film ini berkisah tentang seorang insinyur jembatan dan pemburu tua yang berpengalaman memulai perburuan untuk dua singa setelah mereka mulai menyerang pekerja konstruksi lokal.

Pada tahun 1898, Sir Robert Beaumont (Tom Wilkinson), pemodal utama proyek kereta api di Tsavo, Kenya, sangat marah karena proyek ini berjalan di belakang jadwal.

Dia mencari keahlian Letnan Kolonel John Henry Patterson (Val Kilmer), seorang insinyur militer Inggris, untuk mendapatkan proyek kembali ke jalurnya.

Patterson melakukan perjalanan dari Inggris ke Tsavo, memberi tahu istrinya, Helena (Emily Mortimer, dia akan menyelesaikan proyek dan kembali ke London untuk kelahiran putra mereka.

Dia bertemu penyelia Inggris Angus Starling (Brian McCardie), mandor Kenya Samuel (John Kani), dan Dokter David Hawthorne (Bernard Hill). Hawthorne memberi tahu Patterson tentang serangan singa baru-baru ini yang telah mempengaruhi proyek.

Malam itu, Patterson membunuh seekor singa yang mendekat dengan satu tembakan, mendapatkan rasa hormat dari para pekerja dan mengembalikan proyek sesuai jadwal.

Namun, tidak lama kemudian, Mahina (Henry Cele), mandor konstruksi, diseret dari tendanya di tengah malam. Tubuhnya yang setengah dimakan ditemukan keesokan paginya.

Patterson kemudian mencoba berburu singa malam hari yang kedua, tetapi keesokan paginya, pekerja lain ditemukan tewas di seberang perkemahan dari posisi Patterson.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan film The Ghost and the Darkness malam ini di Bioskop Trans TV.


__________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight