Sinopsis The Dinosaur Project Bioskop Trans TV: Bangkitnya Dino

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 28 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Hewan-hewan dinosaurus ditemukan bangkit lagi di sekitar danau yang ada di negara Kongo.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Minggu 28 November 2021, menayangkan film The Dinosaur Project. Apabila tidak ada perubahan jadwal, film fiksi ilmiah ini dijadwalkan mengudara pukul 20.30 WIB.

The Dinosaur Project menceritakan sebuah area sekitar danau di Kongo yang mendadak dipenuhi oleh hewan dinosaurus. Mereka hidup cukup banyak dengan berbagai jenisnya. Rahasia pun mulai terkuak tentang kemungkinan adanya proyek khusus untuk menghidupkan kembali dinosaurus.

Film yang diproduksi Moonlight Film tersebut dibintangi oleh Richard Dillane (Jonathan Marchant), Matt Kane (Luke Marchant), Natasha Loring (Liz Draper), dan Abena Ayivor (Amara). Ceritanya disusun dan disutradarai oleh Sid Bannet. Film ini dirilis pada 10 Agustus 2012 dengan durasi 1 jam 23 menit.

Di situs IMDb, film ini mendapat rating 4.6/10 berdasarkan 5.396 penilaian. Sepanjang penayangannya di seluruh dunia, The Dinosaur Project sudah mengemas pendapatan setidaknya Rp 2,4 juta dolar AS.


Sinopsis Film The Dinosaur Project

Cerita film The Dinosaur Project bermula dari sekelompok peneliti di Inggris yang melakukan perjalanan ke Kongo demi memperoleh bukti adanya makhluk mitologi di sebuah danau. Kala itu, mereka ditemani oleh dua kameramen. Makhluk ini bernama Mokele Mbembe.

Mokele Mbembe adalah makhluk yang tubuhnya diketahui mirip Loch Ness. Loch Ness juga makhluk mitologi, namun berasal dari danau Skotlandia.

Bagi Jonathan Marchant, seorang peneliti di kelompok tersebut, makhluk danau di Kongo adalah bagian dari dinosaurus. Hewan tersebut dari kelompok Plesiosaurus yang bernama Elasmosaurus.

Saat helikopter berada di angkasa, mendadak muncul anak Jonathan yang bernama Luke Marchant. Dia menyelinap dan ikut dalam ekspedisi. Karena tidak mungkin untuk kembali lagi, maka Luke pun akhirnya ikut serta.

Tak disangka, helikopter itu mendapatkan serangan burung-burung dinosaurus, Pteranodons. Helikopter terhuyung lalu jatuh. Untungnya, semua penumpang selamat.

Sayangnya, di hutan pedalaman Kongo itu, mereka tidak bisa mengakses dunia luar. Ponsel satelit rusak dan tidak bisa meminta bantuan.

Pemandu dalam ekspedisi ini, Amara, menyarankan rombongan menginap di kampung terdekat yang sempat terlihat di helikopter. Tapi, perkampungan itu ternyata rusak parah. Penduduk setempat banyak yang ditemukan tewas mengenaskan.

Jonathan memerintahkan rombongan agar tetap menginap di tempat itu sembari memasang kamera pengawas. Tak diduga, malam hari terlihat berbagai jenis dinosaurus berdatangan. Mereka juga menyerang setiap manusia yang dilihatkan.

Sebagian anggota rombongan tewas dan lainnya melarikan diri hingga sampai di pulau kecil. Di saat yang bersamaan, beberapa anggota berusaha membunuh lainnya, termasuk Jonathan. Sebuah rahasia pun mulai terkuak.

Apa yang menjadi rahasia semua dinosaurus ini?


Trailer Film The Dinosaur Project



Baca juga artikel terkait THE DINOSAUR PROJECT atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight