Sinopsis The Commuter, Mantan Polisi yang Disewa untuk Membunuh

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 18 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
The Commuter adalah film yang menceritakan seorang mantan polisi yang disewa untuk melakukan pembunuhan.
tirto.id -
The Commuter akan hadir mengisi deretan film dalam Bioskop Trans TV malam ini, Minggu 18 Juli 2021. Film yang dibintangi Liam Neeson ini dijadwalkan mengudara pada pukul 22.00 WIB.
The Commuter adalah film yang menceritakan seorang mantan polisi yang disewa untuk melakukan pembunuhan. Namun dalam perjalanannya dirinya mengetahui bahwa sasaran yang dituju adalah saksi kunci kematian pejabat kota. Dia lalu menyadari bahwa semua ini adalah jebakan.

Sinopsis The Commuter

Film The Commuter menceritakan sosok Michael MacCauley yang berprofesi sebagai agen asuransi. Di masa lalunya, Michael merupakan anggota kepolisian New York (NYPD). Namun karena suatu peristiwa, dirinya harus menghadapi pemecatan dan mencari pekerjaan baru.
Dalam sebuah perjalanan, Michael bertemu dengan Joanna. Joanna menawari pekerjaan pada Michael untuk membunuh "Prynne". Prynne adalah orang yang dituduh sebagai pihak yang memiliki barang curian.
Atas pekerjaan itu Michael dijanjikan bayaran 75 ribu dolar AS sebagai uang muka, dan 25 ribu dolar AS yang dibayarkan setelah pekerjaan selesai. Sisa pembayaran rencananya diserahkan melalui sebuah toilet.
Michael saat itu sedang dalam kesulitan keuangan. Dia memutuskan mengambil uang muka, namun tidak mengerjakan tugas yang diberikan karena bertentangan dengan kata hatinya. Ulahnya ini disadari Joanna dan kemudian membuat kejutan untuk Michael.
Michael diberikan sebuah amplop tanpa identitas. Di dalamnya berisi cincin kawin milik istrinya. Michael menyadari istrinya sedang dalam bahaya saat ini.
Michael lalu mendekati Walt dan mengirim pesan agar segera menghubungi polisi. Di satu sisi, dia juga menghubungi temannya di NYPD, Murphy, lalu menjelaskan ancaman yang dialami keluarganya.
Joanna sepertinya cukup cermat memperhitungkan pembalasan buat Michael. Walt yang dihubungi Michael terbunuh setelah didorong dari dalam kereta bawah tanah. Michael pun lalu mencoba menemukan Prynne.
Michael mencoba menggeledah satu per satu tas milik penumpang kereta. Di sela aksinya itu, tiba-tiba dia diserang seorang pria. Meski akhirnya lolos, Michael berhasil memasukkan alat pelacak pada tas pria tersebut.
Murphy lalu menghubungi bahwa sosok Prynne yang dicari adalah saksi utama dalam kasus bunuh diri pejabat kota. Dari situ, Michael menyadari bahwa dirinya sedang dijebak agar membunuh Prynne.
Bagaimana nasib Michael selanjutnya? Akankah dia mampu berhasil lolos dari masalah ini?
The Commuter merupakan film berdurasi 1 jam 44 menit yang dibintangi oleh Liam Nesson, Vera Farmiga, Patrick Wilson, Jonathan Banks, dan Sam Neill. Di tangan sutradara Jaume Collet Serra, film ini mampu meraup pendapatan lebih dari 119 juta dari penayangannya di seluruh dunia. Situs IMDb mencatatkan rating 6,3 dari 10 untuk film ini.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS THE COMMUTER atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight