Sinopsis Film Evolution, Saat Meteor Penuh Alien Jatuh ke Bumi

Oleh: Erika Erilia - 18 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Evolution mengisahkan jatuhnya sebuah meteor yang ternyata membawa kehidupan dari luar bumi.
tirto.id - Bioskop Spesial Trans TV akan menghadirkan film Evolution yang berkisah tentang alien. Film bergenre sci-fi komedi tersebut bakal tayang pada hari Minggu (18/7/2021) pukul 20.00 WIB.

Evolution mengisahkan jatuhnya sebuah meteor yang ternyata membawa kehidupan dari luar bumi. Dalam waktu singkat, alien langsung menginvasi berbagai wilayah dan mengancam kehidupan manusia.

Evolution digarap oleh Ivan Reitman, sutradara yang sebelumnya sukses mengarahkan film Ghostbusters (1984) dan sekuelnya. Film yang dirilis tahun 2001 tersebut dibintangi oleh David Duchovny, Orlando Jones, Seann William, dan Scott Julianne Moore.

Evolution mendapatkan rating 6,1/10 di IMDb, sedangkan situs Rotten Tomatoes memberikan nilai 43 persen dengan skor audiens 47 persen.

Sinopsis Film Evolution



Cerita bermula dari sebuah meteor besar yang jatuh di gurun Arizona yang tandus. Insiden ini langsung menarik perhatian beberapa ilmuwan, mereka adalah Dr. Ira Kane (David Duchovny) dan Prof. Harry (Orlando Jones).

Mereka berdua langsung mendatangi lokasi kejadian dan melihat meteor tersebut mengeluarkan cairan berwarna biru. Ira kemudian mengambil sampel untuk diteliti dan mengamatinya lewat mikroskop.

Di bawah mikroskop, Ira melihat sel-sel yang berkembang biak dengan sangat cepat. Jumlah mereka terus bertambah sampai memecahkan kaca preparat.

Keesokan harinya, Ira dan Harry kembali ke gua tempat jatuhnya meteor dan menemukan kehidupan di sana. Namun makhluk-makhluk itu hanya hidup di lapisan kabut dan langsung mati bila terkena oksigen.

Ira dan Harry kembali melakukan penelitian dan menemukan fakta kalau makhluk itu berevolusi dengan sangat cepat. Penemuan itu sebenarnya sangat penting, namun Ira memutuskan untuk menyembunyikannya dari pihak pemerintah.

Saat Ira dan Harry hendak pergi ke gua lagi, kini gua itu sudah diamankan oleh pihak militer. Di sana, mereka bertemu dengan Jenderal Russell Woodman dan seorang ilmuwan bernama Allison Reed.

Militer rupanya telah mengambil alih tempat itu, sedangkan Ira dan Harry tak boleh masuk lagi ke sana. Namun belakangan diketahui kalau Russell telah mencuri data penelitian Ira dan Harry, keduanya pun marah dan nekat menerobos masuk ke gua yang sudah dijaga ketat.

Berbeda dengan sebelumnya, kini gua itu sudah dihuni oleh berbagai jenis makhluk aneh. Tak hanya itu, lambat laun makhluk-makhluk alien tersebut mulai beradaptasi dengan oksigen dan berkeliaran meneror warga.

Kini Ira dan yang lainnya harus mencari cara untuk menghentikan serangan alien dan menyelamatkan penduduk kota.

Akankah mereka berhasil melakukannya? Temukan jawabannya di film Evolution yang tayang di Bioskop Spesial Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS EVOLUTION atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight