FIlm Indonesia Terbaru

Tonton Trilogi I, Will, dan Survive di KlikFilm: Thriller Terkeras!

Oleh: Iswara N Raditya - 16 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
KlikFilm meluncurkan trilogi I, Will, dan Survive yang disebut sebagai film bergenre thriller paling keras dan brutal.
tirto.id - Setelah merilis film Hitam, KlikFilm meluncurkan karya berkualitas berikutnya, yakni trilogi I, Will, dan Survive. Film thriller besutan Anggy Umbara ini menjadi tontonan menarik saat libur Idul Adha, terlebih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat kala pandemi COVID-19.

Virtual Gala Premier Film Trilogi I, Will, dan Survive telah digelar serentak pada Jumat (16/7/2021) mulai pukul 19.00 WIB malam. Selain Anggy Umbara sebagai sutradara, deretan para pemain juga dihadirkan dalam acara ini, yakni Morgan Oey, Onadio Leonardo, Omar Daniel, serta Anggika.

Frederica selaku Direktur KlikFilm menegaskan bahwa pihaknya senantiasa berupaya menghadirkan film-film karya anak bangsa dengan kualitas terbaik dan tidak kalah dengan film-film dari negara lain.

“Kami selalu berusaha untuk menghadirkan film-film bagus dengan kualitas baik. Bukan hanya film-film luar, tapi film-film produksi KlikFilm juga selalu mengedepankan kualitas yang baik," tutur Frederica dalam rilis pers yang diterima Tirto.id, Jumat (16/7/2021).

Sang sutradara, Anggy Umbara, menjanjikan bahwa I, Will, dan Survive merupakan film trilogi yang paling keras bahkan brutal di Indonesia namun tidak mengabaikan nilai-nilai serta makna mendalam yang dapat dijadikan sebagai pelajaran di kehidupan nyata.

“Mungkin belum pernah dibuat di Indonesia film sekeras dan sebrutal ini, dan nilai-nilai yang diangkat juga cukup tajam dan dalam,” kata Anggy Umbara.

“Jadi kita membawa seluruh cerita ini agar kita bercermin atau merefleksikan diri terhadap kejadian di sekeliling kita," imbuh sutradara yang juga menggarap film bergenre horor macam Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Satu Suro, dan Si Manis Jembatan Ancol ini.


Salah satu aktor film ini, Onadio Leonardo, berharap I, Will, dan Survive bisa menjadi pengobat rindu penikmat film yang tidak bisa pergi ke bioskop lantaran aturan PPKM Darurat di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Mantan vokalis band Killing Me Inside ini bahkan yakin bahwa trilogi I, Will, dan Survive bakal memberikan sensasi tidak terduga bagi para penontonnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh pemeran Andra dalam film Will, yakni Morgan Oey. “Selain fisik, psikologis juga ditempa banget. Karena 80% film saya ‘main’ sendiri,” ujar mantan anggota SM*SH ini.

“Andra itu ceritanya sedang ada problem rumah tangga. Ketika sedang MTB-an sendiri untuk menenangkan diri, dia jatuh ke dalam hutan dan mengalami patah tulang. Nah, di situ tantangannya. Bagaimana cara Andra bisa bertahan hidup di kondisi seperti itu," bebernya.

Terakhir, Omar Daniel yang turut membintangi I dan Survive mengaku mendapatkan pengalaman baru yang menurutnya luar biasa di film trilogi ini.

“Saya memerankan tokoh Sanjaya yang memiliki dendam atas kematian istrinya. Di sini saya harus menggunakan senjata api, dan ini sebuah pengalaman luar biasa, karena ini pertama kali saya menggunakan senjata api,” sebut Omar Daniel.

“Saya berharap film ini akan menjadi penghibur di saat bioskop sedang tutup," pungkas aktor kelahiran Solo, Jawa Tengah, ini.

Trilogi I, Will, dan Survive dapat disaksikan secara eksklusif melalui platform digital KlikFilm.

KlikFilm adalah platform layanan streaming konten over-the-top sekaligus merangkap rumah produksi yang juga merupakan anak perusahaan dari Falcon Pictures.

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Film)

Penulis: Iswara N Raditya
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight