Sinopsis Rise of Empires Ottoman Bioskop Trans TV: Rebut Ibu Kota

Oleh: Ega Krisnawati - 19 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film Rise of Empires yang bercerita tentang perebutan Konstantinopel yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Film Rise of Empires: Ottoman dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV pada Selasa, 19/10/2021. Bila tidak ada perubahan jadwal film yang dibintangi oleh Cem Yigit Üzümoglu ini tayang pukul 00.00 WIB.

Film Rise of Empires: Ottoman bercerita tentang Sultan Ottoman Mehmed II yang menyebarkan kampanye epik untuk merebut ibu kota Bizantium Konstantinopel dan membentuk perjalanan sejarah selama berabad-abad.

Film yang disutradarai oleh Emre Sahin ini bergenre History dan Drama dengan durasi 44 menit. Selain Cem Yigit Üzümoglu Rise of Empires: Ottoman juga dibintangi oleh Selim Bayraktar, Birkan Sokullu, Osman Sonant, Tuba Büyüküstün, dan Tommaso Basili.

Bersarkan Imdb, film ini memperileh rating sebesar 7.9 per 10 dari 21 juta pengunjung. Sementara menurut Rotten Tomates film Rise of Empires: Ottoman mendapat penilaian tomatometer sebesar 90 persen tanpa ada skor dari kritikus film.

Sinopsis Film Rise of Empires: Ottoman

Kisah dalam film Rise of Empires: Ottoman bermula dengan meninggalnya Sultan Murad II. Ketika itu putranya yang bernama Mehmed II atau Muhammad Al Fatih masih menjabat sebagai Gubernur di salah satu provinsi di wilayah Ottoman atau Ustmaniyah.

Lantas, Mehmed II pun segera menuju ke ibukota kerajaan untuk mengklaim kekuasaan. Pasalnya, Wazir Agung Kandarli Halil Pasha dikabarkan ingin merebutnya.

Tak ingin direndahkan karena usianya masih 19 tahun, Mehmed II pun berupaya untuk bersikap tegas kepada Halil Pasha.

Maka dari itu, di kemudian hari akhirnya Mehmed II pun diangkat menjadi penguasa di wilayah Ottoman atau Ustmaniyah untuk menggantikan Sultan Murad II ayahnya.

Hingga suatu malam, Mehmed II bermimpi di suatu pertempuran di tembok kota Konstantinopel ayahnya berniat untuk merebut kota tersebut.

Kendati begitu, Kaisar penguasa Konstantinopel Bizantium Constantine XI tidak menganggap remeh kekuasaan Mehmed II, meski para menterinya meyakinkan bahwa ancaman dari Ottoman itu tidak perlu ditakuti.

Sejak saat itu, Mehmed II mulai membuat strategi-strategi. Strategi pertama, ia membangun sebuah benteng di Selat Bosphorus yang dikenal sebagai ‘Benteng Pemotong Tenggorokan’.

Fungsi benteng itu adalah untuk memblokade aktivitas perdagangan dan logistik dari Eropa ke Konstantinopel. Harapannya, benteng tersebut dapat membuat Kaisar Constantine XI resah dan mengirim surat kepada Sultan Mehmed II untuk menghentikan hal itu.

Lantas, Constantine XI meminta bantuan pada tentara bayaran dari kerajaan Genoa untuk memperkuat kekaisarannya.

Akankah Mehmed II berhasil mewujudkan keinginan ayahnya? Saksikan hanya di Bioskop Trans TV.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight