Sinopsis Rings: Cerita Siswi Diteror Hantu Wanita Bernama Samara

Oleh: Dhita Koesno - 26 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Rings mengisahkan seorang siswi yang diteror hantu wanita bernama Samara.
tirto.id - Rings, film yang plotnya menceritakan seorang wanita muda mendapati dirinya menerima kutukan mengerikan yang mengancam untuk mengambil nyawanya dalam waktu 7 hari.

Rings (di Jepang dikenal sebagai The Ring: Rebirth dan di Amerika Latin The Ring 3) adalah film horor supernatural yang disutradarai oleh F.Javier Gutiérrez, ditulis oleh David Loucka, Jacob Aaron Estes dan Akiva Goldsman.

Film ini dibintangi oleh Matilda Lutz, Alex Roe , Johnny Galecki, Aimee Teegarden, Bonnie Morgan, dan Vincent D'Onofrio.

Rings merupakan angsuran ketiga dalam seri The Ring, mengikuti angsuran sebelumnya The Ring (2002) dan The Ring Two (2005), dan didasarkan pada elemen Spiral oleh Kôji Suzuki.

Film Rings dirilis di Amerika Serikat oleh Paramount Pictures pada 3 Februari 2017, dan berdurasi 102 menit.

Film ini selama masa tayangnya telah meraup pendapatan $83 juta di seluruh dunia dibandingkan dengan anggarannya yang hanya $25 juta. Sebesar $55,2 juta atau sekitar 66,5 persen pendapatannya berasal dari penayangan internasional.

Film Rings mendapat skor 4,5/10 di situs IMDb, sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor 8 persen dengan versi penonton sebesar 23 persen.

Sinopsis Rings


Di pesawat yang menuju Seattle, seorang pria mengungkapkan bahwa dia telah menonton rekaman video terkutuk Samara (Bonnie Morgan).

Penumpang lain mengungkapkan bahwa dia telah melihat rekaman itu juga, dan bertanya kepada pria itu apakah dia membuat salinannya.

Setelah mengetahui dia tidak memiliki salinannya, Samara menyebabkan pesawat itu jatuh.

Dua tahun kemudian pada 2015, profesor perguruan tinggi Gabriel Brown (Johnny Galecki) membeli VCR, menemukan rekaman video di dalamnya.

Sementara di tempat lain, siswa Julia (Matilda Anna Ingrid Lutz) melihat pacarnya Holt (Alex Roe) pergi ke perguruan tinggi tetapi menjadi khawatir ketika dia tidak dapat dihubungi.

Julia terinspirasi untuk menemukannya ketika seorang gadis panik, Skye (Aimee Teegarden), menghubunginya, menanyakan keberadaan Holt.

Julia bertemu Gabriel dan menemukan sekelompok orang yang dikenal sebagai Sevens, yang terlibat dalam eksperimen yang melibatkan video terkutuk.

Grup tersebut memfilmkan diri mereka sendiri dengan menonton video Samara sebelum memberikan rekaman tersebut kepada orang lain, yang disebut sebagai "ekor".






Baca juga artikel terkait SINOPSIS RINGS atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight