Sinopsis My Only One EP 101-102 di Trans TV: Tae Poong Suka Do Ran?

Oleh: Maria Ulfa - 12 September 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis My Only One episode 101 dan 102 yang tayang di Trans TV pada Selasa (17/9/2019) pukul 10.00 WIB.
tirto.id - Drama Korea My Only One episode 101 dan 102 akan tayang di Trans TV pada Selasa (17/9/2019) pukul 10.00 WIB. Pada episode kali ini, Wang Dae Ryook datang kepada Kim Do Ran untuk menyampaikan bahwa selama ini Kang Soo Il telah dijebak.

Dae Ryook menjelaskan bahwa dirinya memang sedang menyelidiki kembali kasus kematian suami Na Hong Sil, dan Dae Ryook menemukan sejumlah kejanggalan. Dae Ryook juga mengatakan gelandangan yang sering mereka temui merupakan saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

Oleh karena itu, Dae Ryook mengajak Do Ran untuk mencari keberadaan gelandangan itu yang tidak lain adalah Yang Young Dal. Setelah mencari di sejumlah tempat, akhirnya Dae Ryook dan Do Ran bertemu dengan Young Dal. Young Dal tetap mengatakan Kang Soo Il lah yang telah membunuh suami Na Hong Sil.

Dae Ryook mencoba meyakinkan Young Dal untuk mengatakan yang sejujurnya, akan tetapi, Young Dal tetap pada pendiriannya. Tentu saja hal tersebut semakin membuat Do Ran syok.

Young Dal sendiri tidak mau mengaku karena ia tidak bisa menyerahkan diri ke polisi, sebab ia tidak mau anaknya dicap sebagai anak seorang pembunuh.

Oh Eun Young sangat terkejut saat Dae Ryook tidak ada di kamarnya, dan ia menduga Dae Ryook saat ini sedang bersama Do Ran. Benar saja, saat Eun Young menunggu Do Ran di rumah sakit bersama Jang Da Ya, ia melihat Do Ran dan Dae Ryook sedang bersama.

Oleh karena itu, besoknya Eun Young langsung datang ke rumah sakit dan menampar Do Ran di hadapan Kang Soo Il yang sedang terbaring koma. Eun Young memperingatkan Do Ran untuk tidak lagi menemui Dae Ryook, sebab ia telah menjodohkan Dae Ryook dengan Jang Soo Young.

Eun Young juga mengatakan Do Ran adalah anak seorang pembunuh, itulah mengapa Do Ran dan Dae Ryook tidak bisa bersama. Dalam kejadian tersebut, Do Ran hanya bisa memintaa maaf.

Tae Poong yang kebetulan datang ke rumah sakit kemudian mencoba memperingatkan Eun Young untuk tidak datang lagi ke sana hanya untuk menyakiti Do Ran. Tae Poong juga mengaku kepada Do Ran bahwa ia menyukai Do Ran, dan Tae Poong tidak suka jika Do Ran dalam kesulitan.

Sementara, karena masih belum percaya dengan pernyataan Yang Young Dal, Dae Ryook berusaha untuk mencari saksi mata lainnya yang ada di lokasi kejadian pada peristiwa 28 tahun lalu tersebut.

Dae Ryook kemudian datang ke rumah sakit untuk menemui Do Ran. Tetapi karena Do Ran telah diperingatkan oleh Eun Young, Do Ran meminta Dae Ryook untuk tidak datang lagi dan menemuinya. Do Ran juga mengatakan ia tidak mau berharap terlalu jauh mengenai kasus ayahnya.

Meski demikian, Dae Ryook tetap tidak menyerah dan memutuskan untuk mencari saksi mata yang terdafatr di catatan kasus tersebut selain Young Dal.

Penyakit Park Geum Byung kambuh lagi, dan tentu saja ia langsung mencari keberadaan Myung Hee atau Do Ran. Do Ran kemudian meminta Geum Byung dibawa ke rumah sakit, sebab ia tidak bisa meninggalkan ayahnya yang sedang koma.

Tidak lama kemudian, Kang Soo Il sadarkan diri, dan menurut dokter keadaan Soo Il membaik dan hanya menunggu beberapa hari sampai ia bisa pulang.

Setelah sadar, Soo Il langsung menelepon Wang Jin Kook dan memintanya untuk segera datang ke rumah sakit bersama Oh Eun Young. Saat Jin Kook datang, Soo Il langsung memintanya untuk membawa Geum Byung pulang.

Soo Il juga meminta keluarga Jin Kook untuk tidak membawa Geum Byung kepada Do Ran lagi jika penyakitnya kambuh. Sebab, Soo Il tahu bahwa Eun Young telah menampar Do Ran dan mengatakan Do Ran adalah anak seorang pembunuh.

Oleh karena itu, Soo Il merasa sakit hati dengan perbuatan keluarga Jin Kook terhadap anaknya, Do Ran. Jin Kook sendiri tidak menyangka bahwa istrinya telah menampar Do Ran.

Saat tahu Soo Il telah kembali sadar, Hong Joo langsung menemui Soo Il. Akan tetapi, Soo Il mengatakan bahwa ia akan pergi dari kehidupan Do Ran dan Hong Joo.

Saat tahu Hong Joo hamil, Soo Il semakin merasa sedih, sebab ia tidak mau anak tersebut dicap sebagai anak seorang pembunuh. Oleh karena itu, Hong Joo akhirnya merelakan Kang Soo Il untuk pergi.

Do Ran mengantar Soo Il ke terminal, dan saat itu, Dae Ryook mengirim pesan kepada Do Ran dan mengatakan bahwa Soo Il tidak bersalah. Setelah itu, Do Ran langsung menelpon Dae Ryook dan bertanya tentang maksud pesan tersebut. Dae Ryook mengatakan bahwa Soo Il benar-benar telah dijebak, dan Young Dal telah menyerahkan diri ke polisi.

Drama My Only One tayang di Trans TV setiap Senin sampai Jumat pukul 10.00 WIB. Drama ini akan tayang sebanyak 106 episode dan Trans TV menayangkan 2 episode per hari dengan sulih suara bahasa Indonesia.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight