Sinopsis Film Widows Bioskop Trans TV: Aksi Balas Dendam Para Janda

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 4 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Widows tentang aksi perampokan yang dilakukan oleh tiga janda pada politisi. Berikut ulasan singkat film ini.
tirto.id - Sinopsis film Widows menceritakan tentang tiga janda yang memutuskan untuk merampok seorang politisi yang dibumbui aksi balas dendam.

Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 4 September 2021, menampilkan film Widows. Jadwal tayang sinema tersebut pada pukul 20.30 WIB apabila tidak ada perubahan judul dari stasiun televisi.

Film berdurasi 2 jam 9 menit ini tayang perdana pada 16 November 2018. Para pemain yang terlibat di dalamnya antara lain Viola Davis, Michelle Rodriguez, Elizabeth Debicki, Liam Neeson, Coburn Goss, dan Brian Tyree Henry.

Sebagai sutradara ditunjuk pada Steve McQueen yang juga merangkap sebagai penulis bersama Gillian Flynn. Film ini merupakan versi layar lebar dari serial dengan judul sama yang ditulis Lynda La Plante.


Sinopsis film Widows

Film Widows mengisahkan tiga wanita janda yang belum pernah saling mengenal. Veronica, merupakan wanita Afrika-Amerika yang bersuamikan Harry dengan kehidupan serba mewah. Lalu, ada Linda seorang wanita latin yang memiliki toko busana.

Selanjutnya, ada Alive yang sangat cantik, tetapi rapuh hatinya. Perempuan Polandia ini sering menerima perlakuan kasar dari suami sehingga membuatnya kerap tidak berdaya.

Suatu hari Harry bersama kawanannya merampok uang uang milik Jamal Manning yang merupakan pemimpin organisasi kriminal dan calon anggota dewan kota. Aksi Harry terendus polisi dan akhirnya dilakukan pengejaran padanya. Nahas, mobil yang dipakai Harry dan kawan-kawannya meledak.

Harry diduga tewas dan uang rampokan tidak ditemukan. Karena Jamal memerlukan itu untuk kampanye, maka dia menagih uang kepada Veronica

Veronica yang sedang berduka menghadapi ancaman serius. Sebab, Jamal dan adiknya, Jatemme Maning, tidak segan bertindak brutal saat menagih.

Veronica tidak mau tinggal diam. Dia lalu menemukan buku catatan Harry yang berisi informasi akan merampok uang 5 juta dolar AS dari politisi Jack Mulligan. Akhirnya, Veronica memutuskan untuk melanjutkan perampokan yang sudah dirancang Harry itu.

Veronica lantas mengajak Linda dan Alice. Alive membantu dalam penyediaan senjata dan transportasi. Sementara Linda ditugaskan memecahkan kode-kode khusus yang ada di buku milik Harry.

Di lain sisi, buku catatan Harry ternyata juga diincar Jamal. Dia menugaskan Jatemme untuk mencarinya. Jatemme bahkan membunuh sopir Harry yang bernama Bash karena enggan memberitahu tempat disimpannya buku tersebut.

Tantangan yang dihadapi para janda makin nyata. Mereka harus beradu fisik dengan Jamal dan para anak buahnya yang tidak gampang ditaklukkan.

Film Widows merupakan film sukses dengan raihan penghargaan cukup banyak. Misalnya pada Columbus Film Critics Association 2019 meraih trofi kategori Best Film Editing dan Actor of the Year.

Film ini menempati rating 6,9 di IMDb dengan perolehan pendapatan lebih dari 75 juta dolar AS.

Berikut trailer film Widows:



Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Ibnu Azis
DarkLight