Sinopsis Film The Midnight Man Bioskop Trans TV: Permainan Maut

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 1 Des 2022 11:50 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Midnight Man: permainan maut dan makhluk mengerikan.
tirto.id - The Midnight Man merupakan film horor asal Amerika Serikat tentang sebuah permainan yang sebenarnya adalah ritual berbahaya. Film yang dirilis tahun 2016 ini akan tayang di Bioskop Trans TV Rabu (1/12/22) pukul 23.45 WIB.

The Midnight Man bercerita tentang gadis bernama Alex yang memainkan sebuah permainan bersama temannya. Karena tak memperhatikan aturan permainan dengan seksama, mereka pun tak sengaja memanggil iblis jahat yang sering disebut The Midnight Man.

Film ini digarap oleh Travis Zariwnyi dan merupakan remake dari film Midnight Man (2013) arahan sutradara Rob Kennedy. The Midnight Man akan dibintangi oleh Gabrielle Haugh, Lin Shaye, Grayson Gabriel, dan Robert Englund.


IMDb memberikan rating sebesar 4,8/10 untuk film berdurasi 95 menit tersebut. Sementara di Rotten Tomatoes, The Midnight Man hanya mendapat rating 27 persen dan skor audiens 31 persen.

Sinopsis Film The Midnight Man

Pada tahun 1953, tiga orang anak bernama Anna, Max, dan Mary tengah memainkan permainan kuno bernama midnight game. Namun karena melanggar aturan, mereka pun mendapat teror dari The Midnight Man hingga Mary dan Max tewas mengenaskan.

Puluhan tahun kemudian, Anna telah menjadi seorang nenek-nenek yang mengalami demensia. Ia juga tinggal bersama cucu perempuannya yang bernama Alex.

Suatu hari, Alex dan temannya, Miles, tak sengaja menemukan kotak permainan midnight game yang pernah dimainkan oleh Anna. Alex membuka kotak itu dan menemukan beberapa perlengkapan midnight game di dalamnya.

Mereka berdua juga menemukan kertas berisi petunjuk permainan. Namun karena kertasnya sobek dan hilang sebagian, Alex dan Miles jadi tidak tahu aturan lengkapnya.

Keduanya pun memutuskan memainkan permainan tersebut di sebuah ruangan karena penasaran. Namun di tengah permainan, Alex sempat pergi ke kamar Anna sambil membawa sebuah lilin untuk memeriksa kondisi neneknya tersebut.

Saat Alex pergi, Miles berhasil menemukan potongan kertas berisi petunjuk permainan yang sempat hilang. Dari sinilah Miles sadar bahwa lilin pemain harus terus menyala. Kalaupun padam, lilin itu harus segera dinyalakan dalam waktu 10 detik.


Jika pemain tidak berhasil menyalakan lilin dalam 10 detik, pemain harus menaburkan garam di sekelilingnya sebagai bentuk perlindungan. Apabila semua aturan ini dilanggar, maka The Midnight Man akan muncul memberikan mimpi buruk.

Di waktu yang sama, Anna tiba-tiba meniup lilin Alex hingga padam. Alex yang tak tahu apa-apa tentu saja gagal menyalakan lilinnya dan langsung mendapat teror mengerikan dari The Midnight Man. Lalu bagaimana nasib Alex dan Miles selanjutnya?


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight