Sinopsis Film The Martian di GTV: Matt Damon Terdampar di Mars

Penulis: Ibnu Azis - 15 Feb 2022 12:37 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Matt Damon ditinggalkan rekan-rekannya di Mars selepas terhantam badai. Bagaimana cara dia dapat bertahan hidup? Temukan sinopsis film The Martian di sini.
tirto.id - Sinopsis film The Martian mengisahkan tentang seorang astronaut yang terdampar di planet Mars selepas ditinggalkan rekan-rekannya karena dikira tewas terhantam badai.

Film yang dibintangi Matt Damon ini jika tidak terjadi perubahan jam tayang dan judul film akan disiarkan oleh GTV pada Selasa (15/2/2022) malam ini mulai pukul 22.00 WIB.

The Martian adalah film fiksi ilmiah Amerika tahun 2015 yang disutradarai oleh Ridley Scott, sosok di balik film-film box office, macam Gladiator (2000), Robin Hood (2010), Prometheus (2012), Exodus: Gods and Kings (2014), dan masih banyak lagi.

Film ini menerima respons positif dari pemirsa, yang dibuktikan dengan perolehan rating 8/10 dari 817 ribu pengulas di IMDb, serta meraih 7 nominasi Oscar, dan memenangkan 39 trofi penghargaan film.

Film berdurasi 2 jam 24 menit ini dilaporkan Box Office Mojo menelan anggaran 108 juta dolar AS dalam proses produksinya. Sedangkan untuk pendapatan total, The Martian berhasil meraup sebesar 630 juta dolar AS.

Selain Matt Damon, The Martian dibintangi oleh Jessica Chastain, Kristen Wiig, Jeff Daniels, Michael Pena, Sean Bean, Kate Mara, Sebastian Stan, Aksel Hennie, Mackenzie Davis, Benedict Wong, Donald Glover, Chen Shu, Eddy Ko, dan Chiwetel Ejiofor.

Yuk, simak sinopsis film The Martian sebelum menontonnya malam ini di GTV agar tidak penasaran.


Sinopsis Film The Martian


NASA, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat, punya ambisi baru setelah “bosan” dengan bulan. Tak tanggung-tanggung, “tempat” yang dituju adalah planet Mars.

Persiapan matang telah dilakukan. Sejumlah astronaut pun siap meluncur, salah satunya Mark Watney (Matt Damon). Tidak ada halangan berarti menjelang hari pelaksanaan.

Saat menuju planet Mars pun semuanya tergolong lancar. Justru malapetaka terjadi saat para astronaut berada di planet "merah" itu: badai besar yang menghantam mereka.

Badai tersebut membuat Watney terpisah dari rombongan. Celakanya lagi, rekan-rekan Watney mengira dirinya telah tewas. Alhasil, Watney ditinggal sendirian di planet Mars.

Watney pun memutar otak, bagaimana caranya agar dia dapat tetap bertahan di Mars. Mulai dari membuat air, bercocok tanam, hingga membuat makanan sendiri, Watney melakukan semuanya dengan peralatan seadanya.

Di sisi lain, Watney terus mengirimkan sinyal ke Bumi dan berharap, teman-temannya di NASA mengetahui ada penyintas di Mars. Untungnya, sinyal tersebut tak hanya sampai, tetapi juga direspons.

Apakah Watney dapat kembali lagi ke Bumi, dan apakah NASA berhasil menyelamatkannya, mengingat persediaan makanan Watney hanya cukup untuk 50 hari?

Simak kisah selengkapnya hanya di GTV, malam ini. Berikut trailer film The Martian:




Baca juga artikel terkait FILM GTV atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight