Sinopsis Film Last Passenger Bioskop Trans TV: Pembajakan Kereta

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 30 Nov 2022 10:26 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Last Passenger tentang keberanian sekelompok kecil penumpang kereta komuter di London melawan para orang jahat yang hendak membajak kereta.
tirto.id - Sinopsis film Last Passenger berfokus pada seorang dokter bernama Lewis yang sedang bepergian bersama anaknya dengan menaiki kereta. Namun, kereta tersebut tiba-tiba dibajak dan membuat semua nyawa penumpang terancam.

Last Passenger merupakan film thriller asal Inggris tentang pembajakan sebuah kereta. Film yang dirilis pada tahun 2013 ini akan hadir di Bioskop Trans TV hari Rabu (30/11/22) pukul 23.45 WIB.

Last Passenger merupakan film garapan sutradara Omid Nooshin yang naskahnya ia tulis bersama Andrew Love dan Kas Graham. Film berdurasi 97 menit ini akan dibintangi oleh Dougray Scott, Kara Tointon, Iddo Goldberg, dan David Schofield.


Last Passenger mendapatkan rating sebesar 5,7/10 di IMDb berdasarkan lebih dari 7 ribu penilaian penonton. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan rating hingga 86 persen dengan skor audiens 58 persen.


Sinopsis Film Last Passenger


Lewis Shaler adalah seorang dokter sekaligus ayah tunggal yang memiliki seorang anak laki-laki bernama Max. Keduanya sedang dalam perjalanan pulang menaiki kereta komuter dari London menuju Tunbridge Wells.

Lewis sempat berkenalan dengan penumpang wanita bernama Sarah. Perkenalan tersebut membuat mereka berinteraksi lebih dekat dan makin akrab selama perjalanan.

Kereta sempat berhenti di sebuah stasiun dan beberapa penumpang mulai turun. Saat itulah Lewis melihat ada seseorang yang mencurigakan dan berjalan ke arah ruang masinis.

Keanehan tak berhenti sampai di situ. Ketika kereta berjalan lagi, Lewis melihat ke luar jendela dan menyadari ada seseorang yang tergeletak di dekat rel.

Lewis sempat berpikir kalau orang itu terjatuh dari kereta. Karena itu Lewis segera menitipkan anaknya pada Sarah dan ia pergi mencari kondektur untuk memberitahu bahwa ada orang yang jatuh.


Akan tetapi, Lewis baru sadar kalau kondektur sudah menghilang entah ke mana. Ia pun sempat berniat untuk menarik rem darurat, tetapi dicegah penumpang lain karena menurutnya hal itu hanya akan menambah masalah.

Lewis akhirnya kembali ke tempat duduknya karena sebentar lagi ia akan tiba di stasiun tujuan. Namun bukannya melambat dan berhenti, kereta justru tetap melaju kencang melewati stasiun tersebut.

Lewis yang merasakan kejanggalan akhirnya berusaha menghubungi masinis lewat interkom. Akan tetapi, sang masinis malah bertanya tentang sisa jumlah penumpang di dalam kereta.

Lewis dan penumpang lain pun berusaha menarik rem darurat, tetapi gagal karena rem tersebut ternyata sudah dirusak. Dari sinilah Lewis sadar bahwa kereta yang ia tumpangi sedang dibajak oleh seseorang yang kini ada di ruang masinis.

Lalu bagaimana nasib Lewis dan penumpang lainnya? Dan apa tujuan pembajakan kereta tersebut?



Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Ibnu Azis

DarkLight