Sinopsis Film Enola Holmes 2 di Netflix: Enola Buka Biro Detekti

Kontributor: Balqis Fallahnda, tirto.id - 28 Sep 2022 15:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis dan jadwal tayang Enola Holmes 2 film Netflix soal detektif.
tirto.id - Film Enola Holmes 2 akan tayang di Netflix pada 4 November 2022 mendatang. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya Enola Holmes yang tayang di Netflix pada September 2020.

Film ini disutradari oleh Harry Bradbeer dengan cerita yang berdasarkan series novel Enola Holmes Mysteries karya Nancy Springer.

Mengenai film ini, Harry Bradbeer ingin membuat alur cerita yang lebih tajam, dan lebih menonjolkan karakter Enola yang menjadi seorang gadis kelas pekerja di hiruk pikuk kota London.

"Saya ingin cerita ini menjadi cerita yang lebih tajam. Saya ingin memperkenalkannya kepada gadis-gadis kelas pekerja di dunia kelas pekerja. Saya ingin ini menjadi dunia yang benar-benar baru bagi Enola, jadi dia akan menjadi karakter yang lebih dari dirinya," kata Bradbeer pada Entertainment Weekly.

Film bergenre misteri, aksi, kriminal, dan petualangan ini dikategorikan bagi penonton berusia 13 tahun ke atas. Sejumlah aktor dan aktirs akan membintangi film ini antara lain:
  • Millie Bobby Brown sebagai Enola Holmes
  • Henry Cavil sebagai Sherlock Holmes
  • Helena Bonham Carter sebagai Eudoria Holmes
  • Louis Partridge sebagai Tewkesbury
  • Susan Wokoma sebagai Edith
  • Adeel Akhtar sebagai Lestrade
  • David Westhead sebagai Henry Lyon, dan masih banyak lagi.


Sinopsis Enola Holmes 2

Setelah memecahkan misteri dalam film pertamanya, Enola Holmes memutuskan untuk membuka agensi detektifnya sendiri. Namun, memulai agensi detektif tidak semudah yang dia kira, terlebih Enola masih dibayangi nama besar sang kakak, Sherlock Holmes.

Suatu hari ketika dia akan menutup kantornya, Enola didatangi oleh seorang gadis kecil yang tidak punya uang, gadis itu meminta Enola untuk menemukan saudara perempuannya yang hilang. Enola sepakat untuk membantu, namun tak disangka kasus yang dihadapinya jauh lebih membingungkan daripada yang dibayangkan.

Kasus ini membawa Enola berpetualang ke dunia baru yang berbahaya, mulai dari pabrik-pabrik jahat London, ruang musik yang penuh warna, hingga berhadapan dengan eselon tertinggi masyarakat.

Cerita semakin menarik, saat usaha Enola dalam memecahkan kasus ini ternyata berhubungan dengan kasus yang juga tengah dihadapi oleh kakaknya. Duo Holmes akhirnya bekerja sama untuk memecahkan misteri.


Baca juga artikel terkait ENOLA HOLMES 2 atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Film)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight