Sinopsis Film A Simple Favor Tentang Pembunuhan Emily

Kontributor: Cicik Novita - 20 Mei 2022 13:51 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film A Simple Favor yang bercerita tentang hilangnya seorang wanita yang dibalut kisah perselingkuhan dan perebutan harta.
tirto.id - Film A Simple Favor (2018) akan hadir di Bioskop Trans TV hari Jumat, 20 Mei 2022. Sinema yang mengangkat cerita hilangnya seorang wanita yang dibalut kisah perselingkuhan dan perebutan harta ini bakal mulai siar pukul 23.30 WIB jika tidak mengalami perubahan kebijakan penayangan.

Disutradarai oleh Paul Feig yang mengadaptasi novel best seller dengan judul sama tulisan Darcey Bell, film ini berhasil meraih 3 piala kemenangan di ajang penghargaan insan film Amerika. Ajang tersebut diantaranya adalah Golden Trailer Awards (2019) dan Hawaii Film Critics Society (2019).

Selain itu, A Simple Favor juga menerima 6 nominasi dari ajang penghargaan lainnya serta memperoleh rating 6.8 dari 10 poin berdasarkan 148 ribu pemilih di laman IMDb.

Pemeran utama film berdurasi 1 jam 57 menit ini adalah Anna Kendrick, Blake Lively, dan Henry Golding yang namanya populer setelah membintangi Crazy Rich Asian.

Pendapatan film bergenre komedi misteri thriller ini menurut laman IMDb untuk penayangan globalnya mencapai 97,644 juta dolar AS.

Sinopsis Film A Simple Favor (2018)



Kehidupan Stephanie Smothers (Anna Kendrick) sebelum bertemu Emily Nelson (Blake Lively) sangat normal dan baik-baik saja. Stephanie adalah ibu tunggal dari seorang anak laki-laki yang masih duduk di bangku TK.

Perkenalan Stephanie dengan Emily terjadi di sekolah anak-anak mereka, ketika sedang mengantar buah hati masing-masing. Emily terlihat sangat berkelas dengan fashion terkini yang membuat Stephanie kagum dan senang saat diajak minum-minum ke rumah Emily.

Emily yang bekerja di industri fashion memiliki suami, Sean (Hendry Golding) yang bekerja sebagai dosen dan penulis. Mereka hidup berkecukupan bersama putra satu-satunya.

Pertemanan Stephanie dan Emily berlanjut hingga keduanya banyak mengungkap rahasia rumah tangga masing-masing. Stephanie berkata bahwa putra yang ia miliki saat ini bukan anak mendiang suaminya, melainkan hasil selingkuh dengan adik iparnya.

Suami dan adik ipar Stephanie tewas bersamaan dalam sebuah kecelakaan usai mengetahui fakta tersebut. Emily terlihat simpati pada apa yang dialami oleh temannya itu.

Esok harinya, Emily meminta kepada Stephanie untuk mengantar dan menjemput putranya, sebab Sean sang suami sedang di luar kota. Stephanie tanpa curiga menyanggupi.

Konflik mulai terjadi karena Emily kemudian tidak pulang selama beberapa hari, tanpa diketahui kabar beritanya. Stephanie yang merasa bertanggung jawab, tentu terus menjaga putra Emily. Ia juga mencari keberadaan Emily kemana-mana, bahkan sampai ke rumah orang tua Emily.

Kabar tentang penemuan mayat tenggelam di danau dengan ciri-ciri mirip Emily membuat Stephanie panik. Ia tahu ada yang disembunyikan oleh Emily dan keluarganya. Belum lagi Sean yang menggoda Stephanie usai pemakaman mayat wanita di danau itu, sehingga polisi mencurigai Stephanie sebagai pembunuh rekannya tersebut.

Ada banyak rahasia yang ternyata ditutupi oleh Emily dan Sean, membuat Stephanie turut terseret di dalamnya. Kisah selengkapnya dapat disaksikan pada film A Simple Favor di Trans TV.


Baca juga artikel terkait FILM A SIMPLE FAVOR atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yantina Debora

DarkLight