Sinopsis Bidadari Mencari Sayap, Rilis 2 Oktober di Disney Hotstar

Oleh: Sirojul Khafid - 1 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Bidadari Mencari Sayap akan tayang di Disney Plus Hotstar mulai 2 Oktober 2020.
tirto.id - Bidadari Mencari Sayap akan tayang secara eksklusif di layanan streaming Disney+ Hotstar pada Jumat (2/10/2020). Film ini bercerita tentang pernikahan dua orang dari latar belakang budaya yang berbeda, yaitu Arab dan Tionghoa.

Pemeran utamanya adalah Leony V.H. sebagai Angela Tan dan Rizky Hanggono sebagai Reza. Peran mereka didukung oleh Nano Riantiarno sebagai Babah, Fransiskus Michael sebagai Razak, Djenar Maesa Ayu sebagai Andrea, Jenny Zhang sebagai Lina Tan, Shania Sree Maharani sebagai Soraya, dan Deddy Mizwar sebagai Johan.

Angela Tan dan Reza telah menikah. Perjalanan menuju pernikahan tidak mudah, terutama karena budaya keluarga masing-masing yang berbeda. Angela merupakan keturunan Tionghoa. Sementara Reza berasal dari keluarga muslim Arab.

Walaupun Angela telah menjadi mualaf, masalah belum selesai. Keluarga Reza masih belum bisa menerima Angela sepenuhnya. Salah satu sebabnya lantaran Angela belum berhijab. Ada alasan Angela belum mau berhijab, dia belum menemukan keinginan yang lahir dari dalam hatinya. Dia tidak ingin berhijab hanya karena disuruh.

Begitu juga sebaliknya, keluarga Angela seringkali bersikap sinis terhadap Reza. Dalam beberapa acara keluarga Angela, Reza tidak hadir. Reza juga membenci beberapa barang di rumah yang dia anggap tidak sesuai syariat Islam.

Permasalahan di antara Angela dan Reza semakin runyam. Mereka sering bertengkar dan sempat berpisah untuk sementara.

Bidadari Mencari Sayap berada dalam arahan sutradara dan penulis naskah Aria Kusumadewa. Film bergenre drama ini berada dalam naungan produser Asad Amar.

Selain Bidadari Mencari Sayap, Aria Kusumadewa juga merupakan sutradara Kentut (2011), Identitas (2009), Novel Tanpa Huruf 'R' (2003), dan Beth (2000). Di film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010), dia bertindak sebagai Co-Director.

Melalui film Identitas, Aria Kusumadewa mendapatkan penghargaan dalam kategori Penyutradaraan Terbaik dan Penulis Skenario Cerita Asli Terbaik pada ajang ajang Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2009.

Leony V.H. sebagai salah satu pemeran utama sebelumnya berperan di film Mencari Sudirman (2015) sebagai A, Identitas (2009) sebagai perempuan tanpa nama, dan Tapi Bukan Aku (2008) sebagai Dea. Melalui film Identitas, dia menjadi Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang FFI tahun 2009.

Sementara Rizky Hanggono sebelumnya berperan di film Sabrina (2018) sebagai Arka, Tumbal: The Ritual (2018), Something in Between (2018) sebagai Bapak Abimanyu, Surat Cinta untuk Starla the Movie (2017) sebagai Chandra, ILY from 38.000 Ft (2016) sebagai Papa Aletta, dan lain-lain.


Baca juga artikel terkait BIDADARI MENCARI SAYAP atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight