Badminton Malaysia Open 2022

Siaran Langsung 16 Besar Malaysia Open Hari Ini & Jam Tayang iNews

Kontributor: Ahmad Yasin - 30 Jun 2022 07:35 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Siaran langsung 16 besar Malaysia Open 2022 hari ini Kamis 30 Juni, live iNews TV & RCTI+ jam tayang 09.00 WIB. Prediksi laga & live streaming badminton.
tirto.id - Siaran langsung 16 besar Malaysia Open 2022 hari ini Kamis 30 Juni bisa ditonton melalui iNews TV. Jalannya turnamen badminton berkategori BWF Super 750 tersebut juga bisa disaksikan via live streaming Malaysia Open 2022 di RCTI+, mulai jam tayang pukul 09.00 WIB. Hari ini total 12 wakil Indonesia akan berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.


Para wakil Merah Putih yang akan berlaga dalam jadwal Malaysia Open 2022 babak 16 besar terdiri dari: masing-masing 3 wakil di sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri. Kemudian 2 wakil di nomor ganda campuran, lalu sektor tunggal putri hanya menyisakan 1 wakil.

Tak hanya melalui siaran langsung iNews TV serta live streaming RCTI+ dan Vision+, para penggemar bulu tangkis nasional juga bisa mengikuti jalannya laga 16 besar Malaysia Open 2022 lewat live score BWF maupun via laman BWF Tournamentsoftware.



Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Malaysia Open 2022

Kiprah Viktor Axelsen (Denmark) dalam ajang ini menjadi salah satu yang menarik untuk dinanti. Babak 32 besar berhasil dilewati Axelsen dengan mengalahkan tunggal putra Prancis, Brice Leverdez. Sempat mendapat perlawanan sengit di set pertama, namun ia berhasil menyudahi laga lewat straight game (22-20, 21-7).

Sebagai jawara Indonesia Masters dan Indonesia Open tahun ini, Axelsen akan menatap fase 16 besar Malaysia Open dengan menghadapi Lee Cheuk Yiu. Pebulu tangkis Hong Kong tersebut baru saja menyingkirkan Loh Kean Yew (Singapura) dalam dua gim langsung (21-19, 21-12).

Duel Axelsen vs Lee Cheuk Yiu berpotensi berjalan seru. Di atas kertas, Axelsen lebih difavoritkan atas Lee Cheuk Yiu. Axelsen masih kokoh di posisi ke-1 dalam ranking BWF, atau 14 strip di atas lawannya itu yang menempati ranking 15. Rekor head to head juga masih mengunggulkan Axelsen dengan 2 kali mengemas kemenangan, berbanding satu di pihak Lee Cheuk Yiu.

Akan tetapi, Lee Cheuk Yiu tengah dalam momentum bagus. Penampilannya saat mengalahkan Loh Kean Yew dapat mengundang kewaspadaan Axelsen. Padahal, Loh Kean masih termasuk penghuni 10 besar ranking BWF dan berstatus Juara Dunia 2021. Performa apik Lee Cheuk Yiu bisa menjadi bekal untuk menghadapi sang unggulan pertama, Viktor Axelsen.

Di sisi lain jika upaya Lee Cheuk Yiu gagal, maka Axelsen dipastikan melenggang ke perempat final yang sekaligus memperbesar peluang atlet bertinggi badan 194 cm itu untuk terus mendominasi di sektor tunggal putra.



Pertandingan lain yang juga menarik perhatian adalah bentrok di nomor ganda putri. Antara lain duel Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) kontra Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korsel). Dalam ranking BWF, gap antara kedua pasangan ini terbilang cukup dekat.

Gabriela/Stefani berada di ranking 9, sedangkan Jeong/Kim bertengger di urutan 12. Akan tetapi pasangan Negeri Gingseng sudah mengantongi 2 kali kemenangan atas wakil Bulgaria itu. Pertemuan terakhir terjadi saat babak 16 besar Indonesia Open 2022, pada 2 pekan lalu.

Mengingat duel terakhir diwarnai dengan drama 3 set, ada kemungkinan pertandingan kali ini menyajikan intensitas serupa. Gabriela/Stefani vs Jeong/Kim diagendakan berduel di Lapangan 2, Axiata Arena.

Sementara itu Lapangan 4 menghelat laga dari nomor ganda putra yang melibatkan wakil Indonesia. Usai menumbangkan pasangan tuan rumah di 32 besar, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kali ini dijadwalkan berjumpa Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman). Ini bakal menjadi pertemuan kedua masing-masing kubu, usai sempat bertemu pada Thailand Open 2017 atau 5 tahun silam.

Mark/Marvis lebih dulu mencuri keunggulan atas FajRi pada pertandingan terakhir itu. Mereka menang dengan skor 21-10, 22-20. Bakal kembali saling sikut dalam babak 16 besar Malaysia Open 2022, kali ini laga diprediksi berjalan berbeda.

Dalam turnamen ini FajRi berstatus sebagai unggulan ke-6. Ranking BWF juga menunjukkan bahwa Mark/Marvis berada 5 strip di bawah sang rival, tepatnya peringkat 13 dunia. Oleh karena itu FajRi berada dalam pihak yang diunggulkan, meski wakil Jerman juga tetap punya kans untuk memenangkan laga.



Jadwal Malaysia Open 2022 Hari Ini 30 Juni

Deretan pertandingan babak 16 besar Malaysia Open 2022 yang dihelat Kamis 30 Juni 2022, bisa diakses lebih rinci di sini. Adapun jadwal sejumlah wakil Indonesia di kejuaraan tersebut, dapat disimak sebagai berikut:

Court-1

[MS] Shesar Hiren Rhustavito vs Lee Zii Jia (Malaysia) – Laga ke-7

[MD] Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) – Laga ke-8


Court-2

[XD] Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) vs Rinov Rivaldy/Pitha Hanintyas Mentari – Laga ke-1

[MS] Anthony Sinisuka Ginting vs Sitthikom Thammasin (Thailand) – Laga ke-6

[WD] Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti – Laga ke-7


Court-3

[XD] Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Vietnam) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati – Laga ke-4

[WD] Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Srivedya Gurazada (India)/Ishika Jaiswal (Malaysia) – Laga ke-5

[MD] He Ji Ting/Zhou Hao Dong (Vietnam) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan – Laga ke-9


Court-4

[MS] Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto (Jepang) – Laga ke-1

[WS] Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (Vietnam) – Laga ke-2

[MD] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) – Laga ke-6

[WD] Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Du Yue/Li Wen Mei (Vietnam) – Laga ke-7



Live Streaming 16 Besar Malaysia Open 2022

Jika tidak ada perubahan jadwal, rangkaian laga babak 16 besar Malaysia Open 2022 dapat disaksikan melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming RCTI+, pada Kamis 30 Juni 2022. Bertempat di Kuala Lumpur, Malaysia, pertandingan akan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Penggemar badminton dapat mengakses tayangan Malaysia Open 2022 di RCTI+ dengan mengunjungi website atau unduh aplikasi RCTI+ via Google Play Store dan Apps Store. Berikut tautan live streaming Malaysia Open 2022:

LINK LIVE STREAMING 16 BESAR MALAYSIA OPEN 2022 – iNews TV

LINK LIVE STREAMING 16 BESAR MALAYSIA OPEN 2022 – RCTI+

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Malaysia Open 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait MALAYSIA OPEN 2022 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Oryza Aditama

DarkLight