Sepuluh Orang Positif Corona di DPR RI

Oleh: Haris Prabowo - 29 Juni 2020
Sepuluh orang diketahui berstatus positif Covid-19 di dalam kompleks DPR RI
tirto.id - Sepuluh orang diketahui berstatus positif Covid-19 di dalam kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Hal tersebut disinggung oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar, Alex Noerdin, saat memimpin rapat kerja dengan Direktur Utama PT. Pertamina, Senin (29/6/2020) sore.

Tiba-tiba, Alex memotong pembahasan dan mengatakan dirinya mendapat informasi beberapa orang yang berstatus positif.

"Bapak, ibu, sekalian pengumuman penting. Patuhi protokol kesehatan. Baru dapat kabar 5 menit yang lalu di lantai atas, saya nggak bisa sebut lantai berapa, 10 orang ditemukan positif," kata Alex.

Oleh karena itu, ia meminta rapat untuk segera dipercepat dan meminta Direktur Utama PT. Pertamina Nicke Widyawati untuk segera menyelesaikan paparannya.

"Jadi tolong patuhi prokol kesehatan. Dan ibu segera diselesaikan [paparannya]," kata Alex


Awalnya, Komisi VII memang sedang melaksanakan rapat dengar pendapat dengan PT. Pertamina, membahas penjelasan perusahaan terkait restrukturisasi organisasi baru, rencana IPO, dan subholding yang dibentuk.

Mereka juga membahas strategi pengembangan program perusahaan RDMP, rencana program perusahaan dalam meningkatkan penggunaan BBM ramah lingkungan, penjelasan proses kegiatan pengadaan minyak bumi melalui ISC, penerimaan negara sebelum dan sesudah Petral dibubarkan, dan penyampaian progres kegiatan digitalisasi SPBU Triwulan kedua.

Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Reja Hidayat
DarkLight