Liga Champions 2019/2020

Sejarah Hasil Atletico Madrid vs Liverpool: ATM Ungguli The Reds

Oleh: Iswara N Raditya - 18 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sejarah pertemuan Atletico Madrid vs Liverpool membuahkan hasil yang tidak berpihak kepada The Reds.
tirto.id - Pertandingan Atletico Madrid vs Liverpool dalam babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 akan dilangsungkan pada Rabu tanggal 19 Februari 2020 di Stadion Wanda Metropolitano. Sejarah pertemuan kedua tim membuahkan hasil yang berpihak kepada ATM. Ya, Atletico Madrid masih unggul atas The Reds.

Total, duel antara Atletico Madrid vs Liverpool pernah terjadi sebanyak 6 kali. Dari 6 perjumpaan tersebut, The Reds hanya sekali menang, 2 pertandingan berakhir imbang, dan 3 laga lainnya dituntaskan dengan kemenangan Los Rojiblancos.

Satu-satunya hasil positif yang pernah diraih Liverpool atas Atletico Madrid tercipta pada 30 April 2010 silam di semifinal Liga UEFA 2009/2010 atau yang kini bernama Europa League. The Reds menang 2-1 di Anfield kendati hasil ini tidak mampu meloloskan Liverpool ke final.

Liverpool unggul 1-0 lewat Alberto Aquliani hingga waktu normal habis. Laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu karena di leg pertama, Atletico Madrid menang dengan skor serupa berkat gol semata wayang Diego Forlan.

Di waktu ekstra, Liverpool mencetak gol via Yossi Shai Benayoun. Namun, lagi-lagi Forlan tampil sebagai momok The Reds setelah membobol gawang Pepe Reina pada menit 103 usai memanfaatkan assist Jose Antonio Reyes.


Atletico Madrid yang ketika itu ditangani oleh pelatih Quique Sánchez Flores pun berhak lolos ke final dan akhirnya menjadi juara Liga UEFA 2009/2010 setelah menaklukkan klub Inggris lainnya, Fulham, dengan skor 2-1 berkat dua gol Forlan.

Itulah satu-satunya kemenangan yang pernah dihasilkan Liverpool atas Atletico Madrid. Pertemuan di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 nanti tentunya menjadi misi bagi skuad asuhan Jurgen Klopp untuk memutus tren buruk setiap kali berjumpa dengan Los Rojiblancos.

Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Yannick Carrasco, Thomas Partey, Koke, Saul Niguez; Angel Correa, Vitolo | Pelatih: Diego Simeone

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane | Pelatih: Jurgen Klopp

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight