Liga 1 2019

Robert Alberts Sebut Persib Sempat Bermain Tak Sesuai Instruksinya

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 10 Juli 2019
Persib pada babak pertama memainkan bola panjang dan kehilangan kontrol, sedangkan Persija mendominasi dan membuat banyak peluang.
tirto.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut para penggawa Maung Bandung cenderung mengandalkan umpan-umpan panjang selama 45 menit pertama, sesuatu yang tidak ia tekankan dalam sesi latihan.

“Pada babak pertama kami tidak bermain sesuai rencana. Kami memainkan bola panjang. Kami kehilangan kontrol dan Persija mendominasi serta membuat banyak peluang untuk mencetak gol, tapi kami beruntung tidak ada yang menjadi gol,” tuturnya dalam sesi konferensi pers setelah laga Persija vs Persib di SUGBK, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Meski demikian, eks juru taktik PSM Makassar itu tidak begitu kecewa karena di paruh kedua para pemainnya bermain sesuai kehendaknya. Sempat tertinggal lewat satu gol sundulan Marko Simic, Pangeran Biru akhirnya menyudahi laga dengan skor imbang 1-1 berkat gol penyelamat Artur Geworkyan pada injury time.

“Di babak kedua, kami bisa bermain lebih baik, lebih sesuai rencana, dan mengambil kendali di atas lapangan. Dan situasinya fifty:fifty, mereka akhirnya mencetak gol, dan berikutnya kami menciptakan peluang, juga beruntung karena mereka kehilangan satu pemain, lalu kami main lebih naik,” sambung Alberts.

Bagi Persib, tambahan satu poin membuat Supardi Nasir dan kawan-kawan naik satu tangga ke peringkat 12 klasemen dengan tujuh poin, hasil sekali menang, empat kali imbang, dan dua kekalahan. Adapun Persija masih menguntit satu tangga di bawahnya dengan koleksi enam poin, hasil sekali menang, tiga kali imbang, dan dua kekalahan.

“Mudah-mudahan hasil ini bisa menjadi modal berharga bagi kami,” ujar kapten Maung Bandung, Supardi Nasir.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Ibnu Azis