Persija vs Persib

Robert Alberts Jelaskan Kondisi Terkini M. Natshir

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 10 Juli 2019
M. Natshir menderita cedera tulang kering setelah berbenturan dengan pemain Persija, Bruno Matos.
tirto.id - Pelatih Persib, Robert Alberts mengonfirmasi bahwa kiper andalannya, Muhammad Natshir bakal absen memperkuat Maung Bandung untuk waktu lama. Natshir mengalami cedera tulang kering setelah terlibat benturan dengan pemain Persija, Bruno Matos pada lanjutan pekan ke-8 Shopee Liga 1, Rabu (10/7/2019).

“Sangat disayangkan karena cedera itu bukan hal yang kami inginkan juga. Belum bisa kami pastikan, tapi sepertinya dia akan absen untuk waktu yang lama,” tutur Alberts saat konferensi pers di SUGBK, Jakarta, Rabu.

Alberts berharap cedera itu tidak akan memengaruhi stabilitas Persib yang perlahan mulai bangkit dari tren negatif. Dia juga mengharapkan tidak ada pemain Persib lain yang mengalami cedera seperti Natshir.

“Ketika seseorang sudah cedera, pertarungannya sudah tidak lagi berada di atas lapangan, tapi di luar lapangan. Saya apresiasi juga penonton yang memberi apresiasi ketika Natshir ditandu. Semoga tidak ada lagi cedera seperti itu,” ungkapnya.

Natshir ditarik pada menit ke-33, lantas digantikan oleh penjaga gawang veteran I Made Wirawan. Dalam laga itu sendiri skor akhir menunjukkan 1-1. Persija unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic, kemudian Persib menyamakan kedudukan berkat gol Artur Geworkyan.

Bagi Persib, tambahan satu poin membuat mereka naik satu tangga ke peringkat 12 klasemen dengan tujuh poin, hasil sekali menang, empat kali imbang, dan dua kekalahan. Adapun Persija masih menguntit satu tangga di bawahnya dengan koleksi enam poin, hasil sekali menang, tiga kali imbang, dan dua kekalahan.

Pada pertandingan berikutnya Persib dijadwalkan menantang tuan rumah Kalteng Putra, Rabu (17/7/2019). Sementara sehari sebelumnya Persija diagendakan menghadapi PS Tira Persikabo.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Ibnu Azis