Advertorial

Rekomendasi Perlengkapan Ibu Menyusui: Pompa Asi Hingga Breast Pad

Penulis: Advertorial, tirto.id - 18 Sep 2022 09:15 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini rekomendasi perlengkapan ibu menyusui di Tokopedia, mulai dari pompa asi hingga breast pad.
tirto.id - Menyusui bayi merupakan fase paling penting setelah ibu melahirkan. ASI atau air susu ibu amat dibutuhkan bagi tumbuh kembang bayi. Oleh karena itu, para ibu mesti sudah siap menjalani fase ini baik dari segi mental maupun fisik. Perlengkapan ibu menyusui yang menunjang kelancaran pemberian ASI juga tidak kalah penting untuk disiapkan.

Sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan oleh ibu menyusui perlu disiapkan mengingat proses pemberian ASI bukan sesuatu yang gampang. Kecemasan dan frustasi mungkin menghinggapi banyak ibu sebab menyusui bayi tidak selalu lancar. Ketersediaan perlengkapan yang memadai setidaknya akan membantu kelancaran proses menyusui bayi, terutama yang baru lahir.

Untuk mencari perlengkapan ibu menyusui dengan kualitas terjamin dan pilihan harga bervariasi sekaligus hemat, Tokopedia bisa menjadi solusi. Banyak toko online di Tokopedia menyediakan pelbagai jenis perlengkapan yang dapat membantu kelancaran aktivitas para bunda saat menyusui sang buah hati. Berikut sejumlah rekomendasi perlengkapan ibu menyusui yang bisa diperoleh di Tokopedia.


Pilihan Breast Pad di Tokopedia

Breast pad adalah perlengkapan ibu menyusui yang berguna mencegah ASI merembes ke baju para bunda. Alat ini tidak hanya berguna mencegah ketidaknyamanan akibat ASI merembes ke baju luar ibu. Dengan mengenakan breast pad, potensi iritasi, jamur, dan bakteri di dada ibu akibat paparan ASI pun dapat dihindari.

Saat ini, sudah ada banyak pilihan breast pad di Tokopedia. Harga breast pad dari berbagai merek yang tersedia di Tokopedia ada di kisaran belasan hingga puluhan ribu.

Salah satu merek breast pad yang dapat menjadi pilihan adalah Dacco Mama Pad yang dilengkapi bantalan dengan bentuk fleksibel. Bahan yang digunakan Dacco Mama Pad bisa efektif menahan rembesan ASI agar tidak membikin baju bunda basah ataupun lembap.

Pigeon Breast Pads yang dilengkapi lapisan empuk dan lembut di area pinggirannya juga tersedia di Tokopedia. Produk andalan Pigeon ini mengandung honeycomb yang dirancang untuk menyerap sekaligus menahan ASI supaya tidak keluar secara berlebihan.

Breast Pad Avent dapat pula diperoleh di Tokopedia. Dengan harga lumayan terjangkau, breast pad buatan Avent merupakan salah satu pilihan untuk berhemat.

Avent Breast Pad bisa dicuci sehingga memungkinkan pemakaian berulang kali. Produk Philip Avent ini terbuat dari bahan katun yang aman serta lembut untuk kulit.

Ada pula Gabag Disposable Breast Pads, penyerap ASI sekali pakai yang praktis serta bermanfaat mencegah ASI keluar berlebihan. Produk ini dibekali Double Sticky Pad yang berfungsi mencegah pad bergeser dari bra. Ultra Absorbent Gel menjadi kelebihan lain dari produk ini karena membuat Gabag Disposable Breast Pads mengikat cairan yang lebih banyak.

Masih ada banyak jenis produk breast pad lainnya di Tokopedia yang layak menjadi pilihan para ibu. Beragam produk breast pad original dengan harga diskon maupun promo cashback dan bebas ongkir juga ditawarkan oleh toko-toko online di Tokopedia.


Pompa ASI Manual

Pompa ASI termasuk perlengkapan utama untuk membantu kelancaran ibu saat menyusui bayi. Alat ini dapat membantu para ibu yang aktif bekerja agar tetap bisa memberikan ASI maksimal bagi buah hatinya. Pompa ASI berguna pula membantu para ibu mencegah ASI menumpuk yang biasanya memicu pembengkakan. Para ibu yang punya bayi prematur pun bisa terbantu dengan alat pompa ASI.

Secara umum, ada 2 jenis pompa ASI yang dijual di pasaran. Jenis pertama adalah pompa ASI manual yang bekerja dengan bantuan tangan. Selain itu, pompa ASI elektrik yang bekerja dengan tenaga listrik atau baterai. Perbedaan keduanya hanya dari segi harga dan waktu pemerahan ASI yang dibutuhkan. Jenis kedua bisa mempersingkat waktu pemerahan ASI.

Di Tokopedia, ada banyak jenis produk pompa ASI manual maupun pompa ASI elektrik yang dapat diperoleh para ibu. Rata-rata pompa ASI manual bisa didapatkan dengan harga puluhan hingga 100-an ribu rupiah. Adapun pompa ASI elektrik umumnya dijual dengan harga mulai dari Rp100-an ribu hingga Rp1 jutaan.

Sebelum memilih produk ASI di toko online, sebaiknya periksa dahulu spesifikasi dan ulasan dari pembeli sebelumnya. Selain itu, pastikan jenis produk sesuai dengan kebutuhan.

Di Tokopedia, sudah disediakan informasi daftar harga pompa ASI terbaru secara bulanan. Daftar harga pompa ASI manual terbaru September 2022, misalnya, berada di kisaran Rp20-an ribu hingga Rp100-an ribu.

Para ibu bisa menemukan banyak produk Pompa Asi Manual original dan bergaransi resmi dari sejumlah official store di Tokopedia. Promo harga diskon, bebas ongkir, cashback, hingga cicilan 0% untuk produk-produk pompa ASI manual ataupun pompa ASI elektrik juga tersedia.

Salah satu promo diskon saat ini ditawarkan untuk produk Mama's Choice Manual Breast Pump. Produk yang memperoleh penghargaan Brand Choice Award 2021 ini menawarkan kemudahan memerah ASI, meminimalisir rasa nyeri. Breat pump ini terbuat dari bahan berkualitas yang bebas racun serta aman bagi ibu dan si kecil.

Ada juga Yoboo Pompa Asi Manual yang sedang ditawarkan dengan diskon 68% sehingga harganya kini hanya sekitar Rp40-an ribu. Produk ini punya kapasitas botol penampung 150 ml, tahan panas 20 - 110 derajat celcius, pompa ringan, mudah dibawa, pemompaan ASI tidak memicu rasa nyeri, bahan tidak berbau sekaligus berkualitas food grade, dan memiliki desain anti-arus balik.

Pompa ASI manual Real Bubee yang termasuk produk terlaris di Tokopedia kini juga dijual dengan harga di kisaran Rp40-an ribu saja. Real Bubee Manual Breastpump RBX-8005 tersebut dibekali dengan desain corong kelopak/petal, gagang pompa ergonomis yang mudah digunakan untuk tangan kiri maupun kanan, tuas 3 level yang punya tarikan hisapan bertingkat, dan dibuat dengan bahan food grade serta BPA free.

Selain produk-produk di atas, masih banyak jenis merek pompa ASI manual lainnya di Tokopedia yang bisa didapatkan dengan harga dan promo menarik. Di antaranya termasuk pula pompa ASI manual yang mempunyai spesifikasi unggulan, seperti Pigeon Manual Breast Pump, Mutter Silicone Breast Pump, dan lain sebagainya.


Bantal Menyusui

Bantal menyusui tidak kalah penting disiapkan untuk membantu proses menyusui bayi. Dengan adanya bantal menyusui, para ibu bisa menyusui buah hatinya dengan nyaman dan posisi yang tepat.

Beragam jenis produk bantal menyusui dengan bentuk, motif warna, dan fungsi bervariasi bisa didapatkan di Tokopedia. Bahan bantal-bantal itu pun aman dan nyaman buat bayi.

Misalnya, bantal menyusui Omiland yang bisa membantu ibu menyusui dengan posisi terbaik bagi sang buah hati. Bantal ini juga bisa dipakai untuk sandaran bayi saat pertama kali belajar makan.

Produk bantal menyusui lainnya di Tokopedia, yakni Taneoma Nurshing Pillow tidak kalah menarik buat jadi pilihan. Bantal dengan desain mirip kupu-kupu ini membantu mengatur posisi ketinggian bayi dengan nyaman dan tepat ketika proses menyusui. Bantal ini mendukung beragam posisi menyusui, termasuk posisi tegak untuk si kecil yang memiliki gangguan asam refluks atau gerd.

Lansinoh Breastfeeding Pillow masuk pula dalam jajaran bantal menyusui favorit para pembeli Tokopedia. Bantal ini berguna menyangga bayi agar secara alami lebih dekat ke dada ibu saat proses menyusui. Dari segi desain, bantal menyusui ini juga pas digunakan melingkari lengan. Dengan permukaan lembut terbuat dari 100% katun, bantal jenis ini ringan dan mudah pula dibawa ke mana-mana.

Masih banyak produk-produk bantal menyusui yang lainnya di Tokopedia yang menawarkan desain dan manfaat beragam. Para bunda bisa membeli produk-produk bantal menyusui itu dengan harga diskon, cashback, free ongkir, dan promo menarik lainnya di Tokopedia.
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: Advertorial
Penulis: Advertorial


DarkLight