Realme 3 Dipastikan Bertenaga Helio P70, Dirilis pada 4 Maret

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 22 Februari 2019
Penggunaan chipset Helio P70 merupakan lompatan signifikan jika dibandingkan pendahulunya, Realme 2, yang masih mengandalkan Snapdragon 450.
tirto.id - Selain mengumumkan tanggal peluncuran Realme 3 di India pada 4 Maret mendatang, Madhav Sheth, CEO Realme India memastikan bahwa ponsel ini akan bertenaga chipset dari MediaTek, Helio P70.

Melansir GSM Arena, Jumat (22/2/2019), melalui akun Twitter-nya, @MadhavSheth1, Madhav Sheth mengabarkan dua informasi itu. Namun, untuk unggahan bocoran spesifikasi chipset Realme 3, twit itu telah dihapus.

Untungnya GSM Arena sempat menyimpan gambar berupa poster bocoran spesifikasi itu, yang menegaskan keunggulan Helio P70 dibandingkan chipset rivalnya, Snapdragron 660.

Helio P70 diklaim menawarkan konsumsi daya 40% lebih rendah saat memainkan game dan menawarkan kecepatan 30% lebih cepat serta 3% performa lebih baik dari chipset unggulan Qualcomm itu.

Apabila berkaca ke belakang, maka ini bukan kali pertama bagi Realme menggunakan chipset Helio P70.

Sub-brand OPPO ini sudah mengadopsi chipset itu di Realme U1 yang berkonsep octa-core kecepatan 2,1GHz dengan kartu grafis Mali-G72 MP3.

Adapun penggunan chipset Helio P70 merupakan lompatan signifikan jika dibandingkan pendahulunya, Realme 2, yang masih mengandalkan Snapdragon 450 berkonsep octa-core kecepatan 1,8GHz.

Realme 3 dipastikan pula akan mengusung kamera belakang ganda, tetapi konfigurasinya belum terungkap.

Kembali ke twit Madhav Sheth, ia menyematkan tagar #PowerYourStyle sebagai tagline, yang diyakini merujuk pada dua hal, yakni daya tahan baterai dan desain menarik.

Realme 3 diprediksi mengadopsi desain Realme 2 dengan casing belakang finishing glossy mengkilap yang dipercantik aksen diamond cut.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight