Indeks Adstensity
Adstensity Rilis Data Belanja Iklan Otomotif 2019, Turun 38,07 %
Adstensity merilis data belanja iklan otomotif pada 2019, yang melorot hingga 38,07 persen, dibandingkan tahun lalu.
Belanja Iklan Pilkada 2018 di 13 TV Nasional Capai Rp29,02 Miliar
Belanja iklan kampanye pada Pilkada 2018 mencapai 28,02 miliar. Pilkada Jateng paling boros.
Jor-joran Iklan di Bulan Ramadan
Ramadan telah menciptakan konsumerisme. Momentum inilah yang dimanfaatkan perusahaan-perusahaan besar untuk menggenjot promosi iklan melalui televisi. Dibanding tahun lalu, nominal belanja iklan di televisi naik. Pertumbuhan iklan televisi ini terjadi di saat pertumbuhan ekonomi nasional merangkak naik. Namun, bisa jadi fenomena itu hanya geliat sementara memanfaatkan konsumerisma selama puasa.
Menancapkan Mars Perindo lewat Stasiun TV milik Pribadi
Mars Perindo menjadi lagu yang paling dihafal anak-anak Indonesia saat ini. Semua berkat bombardir penayangannya di stasiun televisi milik Hary Tanoesoedibjo. Mars Perindo menghipnotis anak-anak Indonesia. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun diminta melakukan kajian serta bertindak tegas menghentikan masifnya kampanye Perindo di saluran MNC Group yang menaungi RCTI, Global TV dan MNCTV.
Cara Cepat Revolusi Mental Ala Menteri Puan
Dari sisi penempatan iklan pada sebuah acara, sosialisasi Revolusi Mental paling banyak dibelanjakan di acara dangdut. Dengan alasan ini kemungkinan iklan sosialisasi dari Kemenko PMK ditempatkan. Kalkulasi Adstensity menjelaskan, di acara yang dipandu Andi F. Noya ini iklan Revolusi Mental menguras duit sampai Rp3,5 miliar.