Preview Stranger 2 Episode 14 di Netflix: Di Mana Seo Dong Jae?

Oleh: Maria Ulfa - 27 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Drama Korea Stranger 2 episode 14 tayang malam ini pukul19.00 WIB di tvN.
tirto.id - Drama Korea Stranger 2 episode 14 tayang malam ini, Minggu (27/9/2020) pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN. Drama ini juga bisa ditonton lewat platform streaming Netflix.

Dalam episode sebelumnya, Lee Yeon Jae menyerang saudaranya sendiri, Lee Seong Jae dengan sebuah kasus pemalsuan keuangan perusahaan, Hanjo Engineering. Akibatnya, Lee Seong Jae diselidiki oleh kejaksaan.

Lee Yeon Jae menggunakan jaksa Kang Won Cheol yang selama ini memang telah mengejar Lee Seong Jae. Namun, tak hanya Seong Jae, Kang Won Cheol juga sebenarnya mengincar Yeon Jae.

Sementara itu, Yeon Jae dan Seong Jae memang terlibat perang perebutan kekuasaan di Hanjo Group, perusahaan milik ayah mereka.

Di samping itu, jaksa Woo Tae Ha dan komisaris polisi Choi Bit sepertinya memang saling berbagi rahasia tentang kematian mantan jaksa Park Kwang Soo. Tak hanya mereka, Lee Yeon Jae juga memiliki hubungan dengan kematian Park Kwang Soo.

Namun, masih belum ada yang tahu, apa sebenarnya yang terjadi ketika Park Kwang Soo ditemukan tewas karena serangan jantung saat itu.

Sementara itu, tak lama kemudian, inspektur Han Yeo Jin mengatakan kepada Choi Bit bahwa ia ingin melanjutkan penyelidikan terhadap kasus menghilangnya jaksa Seo Dong Jae. Sepemikiran dengan Yeo Jin, Hwang Shi Mok lantas memutuskan bekerja sama dengannya.

Melalui rekan Dong Jae di kejaksaan, Jung Min Ha, Shi Mok tahu sebelum menghilang, Dong Jae sedang menangani kasus kekerasaan yang dilakukan 3 anak SMP terhadap salah seorang temannya.

Min Ha mengatakan, baru-baru ini, ketiga orang itu ditangkap lagi karena menganiaya pemilik bar. Yang membuat Min Ha curiga, cara mereka menganiaya pemilik bar itu dinilai mirip dengan bagaimana Seo Dong Jae diculik, yakni dipukul kepalanya dan diikat.

Namun, Min Ha mengatakan, sebenarnya ia takut dianggap berlebihan karena telah menuduh anak SMP menculik Dong Jae.

Karena itu, Hwang Shi Mok jadi curiga tentang kasus tenggelamnya dua orang mahasiswa di pantai Tongyeong yang sebelumnya pernah terjadi.

Yang mana, dalam kasus itu, salah satu anak, Kim Hu Jeong selamat. Belum lagi, sebelum menghilang, Seo Dong Jae sempat menghubungi Kim Hu Jeong.

Berkaca dari kasus anak SMP itu, Shi Mok berpikir, jangan-jangan kedua mahasiswa itu bukan tewas karena kecelakaan, tetapi dibunuh oleh Kim Hu Jeong. Bisa jadi, Hu Jeong dendam kepada dua temannya itu karena telah merisaknya di masa lalu.

Menurut kecurigaan Hwang Shi Mok dan Yeo Jin, Seo Dong Jae menyadari hal itu karena ia sering menangani kasus kekerasan anak.

Sehingga, Dong Jae berencana kembali menghubungi Hu Jeong untuk dimintai keterangan. Namun, karena takut kedoknya terbongkar, Hu Jeong malah menculik Dong Jae.

Preview Stranger 2 Episode 14

Dalam preview untuk episode selanjutnya menceritakan, walaupun sempat melarikan diri, Kim Hu Jeong akhirnya berhasil ditangkap. Sepertinya, dugaan Hwang Shi Mok ada benarnya, Hu Jeong memang membunuh teman-temannya itu.

Hwang Shi Mok lantas menginterogasi Hu Jeong terkait keberadaan Dong Jae. Namun, ia tak kunjung mengatakan sesuatu dan itu membuat Shi Mok marah besar. Mereka harus segera menemukan Dong Jae karena bisa jadi ia sedang dalam bahaya.

Namun, masih belum jelas, apakah Hu Jeong benar-benar menculik Seo Dong Jae atau bukan. Karena itu, tim Hwang Shi Mok mencoba menyelidiki rumah Hu Jeong demi mencari petunjuk di mana Seo Dong Jae berada.

Menurut Nielsen Korea, Stranger 2 episode 13 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 7,1 persen secara nasional, dan 7,7 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait STRANGER 2 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight