Preview Drama Rookie Historian Goo Hae Ryung Episode 7 dan 8 di MBC

Oleh: Maria Ulfa - 25 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dalam preview Rookie Historian Goo Hae Ryung Episode 7 dan 8, sosok misterius yang mengekspos kebusukan pejabat kerajaan Joseon mulai beraksi lagi.
tirto.id - Drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung episode 7 dan 8 akan tayang di MBC pada malam ini, Kamis (25/7/2019) pukul 18.55 WIB.

Pada episode yang tayang kemarin, Goo Hae Ryung akhirnya memutuskan mengikuti ujian Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi sejarawan perempuan.

Kakak Goo Hae Ryung, Goo Jae Kyung, marah besar ketika mengetahui pelayannya ternyata bekerja sama dengan Hae Ryung untuk membatalkan pernikahan Hae Ryung dan Lee Seung Hoon (Seo Young Joo).

Pangeran Lee Jin datang untuk menilai langsung jawaban dari para peserta ujian. Lee Jin ingin menilai langsung jawaban seperti apa yang mereka tuliskan dalam ujian tersebut dan memilih langsung sejarawan perempuan tersebut.

Semua yang lulus ujian tersebut berjumlah 4 orang, dan keempatnya merupakan keluarga pejabat kerajaan.

Sementara, muncul orang misterius yang menyingkirkan salah satu anak buah Min Ik Pyeong dengan isu penggelapan dana kerajaan. Raja Lee Tae memecat orang itu, yang membuat pihak Min Ik Pyeong juga merasa terancam.

Pangeran Lee Rim mencari keberadaan Goo Hae Ryung yang sebelumnya telah menyamar sebagai Maehwa. Lee Rim ingin membalas dendam kepada Hae Ryung, sebab, karena Hae Ryung, Lee Rim tertangkap dan dipenjara.

Saat berada di istana Onyang, Lee Rim seperti melihat batu bertuliskan tentang Ho Dam. Setelah itu, Lee Rim mengalami mimpi buruk. Tetapi, saat Lee Rim mencoba mencarinya lagi, batu itu telah hilang.

Empat sejarawan perempuan baru selalu mendapat perlakuan diskriminasi dari para sejarawan laki-laki. Mereka tidak menyukai kehadiran para sejawaran itu karena menganggap para perempuan lebih rendah dari mereka.

Tetapi, salah satu sejarawan, Song Sa Hee (Park Ji Hyun), justru mendesak petinggi di kantor sejarawan untuk melakukan orientasi kepada mereka seperti tradisi para sejarawan baru.

Masalah Baru Muncul

Dalam preview drama Korea Rookie Historian Goo Hae Ryung untuk episode selanjutnya, kemiskinan di Joseon masih jadi salah satu masalah bagi kerajaan. Di wilayah pinggiran kerajaan, banyak masyarakat mati kelaparan.

Sementara, sosok misterius yang mengekspos kebusukan pejabat kerajaan Joseon mulai beraksi lagi. Belum diketahui motifnya.

Sementara, diskriminasi keempat sejarawan perempuan ternyata tidak sampai di sana, kini, mereka harus menghadapi perlawanan dayang-dayang kerajaan yang tidak suka kepada mereka.

Menurut Nielsen Korea, episode 5 dan 6 Rookie Historian Goo Hae Ryung yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata 6,4 persen dan juga 6,4 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Rookie Historian Goo Hae Ryung episode 7 dan 8 akan tayang malam ini di MBC, pukul 20.55 KST atau 18.55 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight