Preview Drama Abyss Episode 14 tvN: Hee Jin dan Se Yeon Diculik

Oleh: Maria Ulfa - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 2 menit
Dalam preview drama Abyss episode 14, Seo Ji Wook datang ke rumah sakit bersamaan dengan Hee Jin dan Se Yeon untuk memeriksa hasil autopsi Jang Sun Young.
tirto.id - Drama Korea Abyss telah memasuki episode 14 dan akan tayang malam ini, Selasa (18/6/2019) di tvN pukul 19.30 WIB.

Dalam episode 13 yang tayang kemarin, Senin (17/62019), terlihat masa kecil Oh Tae Jin dan Jang Hee Jin yang langsung berlari ke kamar ketika melihat ayah mereka, Oh Yeong Cheol pulang ke rumah.

Kemudian, Oh Tae Jin meminta izin Oh Yeong Cheol untuk memilih ayahnya sendiri. Dengan kata lain, Tae Jin meminta izin untuk menjadi anak dari Seo Cheon Sik.

Sementara kini, di rumah sakit, Jang Hee Jin akhirnya mengetahui bahwa ibunya, Jang Sun Young telah meninggal dunia. Saat Hee Jin melihat manik Abyss di saku jaket Cha Min, dengan menangis ia memohon kepada Cha Min untuk menghidupkan ibunya kembali.

Tetapi, hal tersebut terlihat sulit, karena banyak saksi yang menyaksikan jasad ibunya ketika ia ditemukan, dan jika Jang Sun Young hidup kembali, itu akan menimbulkan kekacauan.

Sementara, polisi juga telah memastikan bahwa Oh Yeong Cheol telah meninggal. Tetapi, sepertinya ia tidak dibunuh oleh Seo Ji Wook, melainkan telah meninggal saat Ji Wook datang menjenguknya.

Untuk menemukan bukti bahwa Oh Tae Jin atau Seo Ji Sook adalah pelaku pembunuhan Jang Sun Young, Hee Jin akhirnya menyetujui untuk melakukan autopsi pada jasad ibunya.

Park Gi Man, saksi Oh Yeong Cheol yang diselamatkan oleh Cha Min justru dijebak dengan kasus tabrak lari oleh hakim Seo Cheon Sik. Akibatnya, ia tidak jadi bertemu Cha Min dan membicarakan sesuatu yang sepertinya penting.

Park Gi Man akhirnya menghubungi Cha Min, dan ia memintanya untuk mengusut kembali kasus tabrak lari tersebut, karena ia merasa ada yang aneh.

Setelah diselidiki, pelaku yang membantu Seo Cheon Sik untuk menjebak Park Gi Man tidak mau memberitahu siapa klien yang menyewa jasanya.

Selain itu, Go Se Yeon menyadari bahwa sejak awal Seo Ji Wook telah terlibat dengan Oh Yeong Cheol, termasuk pembunuhan-pembunuhan sebelum dirinya. Di antaranya adalah pembunuhan terhadap Lee Seung Hun, teman kecil Oh Tae Jin yang mengetahui identitas Seo Ji Wook yang sebenarnya.

Se Yeon menjadi berang dan mendatangi Ji Wook di kantor kejaksaan dan mengancamnya. Se Yeon berjanji akan menyelidiki kasus tersebut dan menangkapnya.

Seo Ji Wook sendiri sedang mengalami krisis, ayah angkatnya, Seo Cheon Sik sepertinya sudah tidak mau terlibat lagi dengannya. Seo Cheon Sik bahkan meminta Ji Wook untuk meninggalkan Korea, tetapi ia menolak usulan tersebut.


Hee Jin dan Se Yeon Diculik?

Dalam preview untuk episode selanjutnya yang diunggah di akun YouTube tvN Drama, yakni episode 14, Seo Ji Wook datang ke rumah sakit bersamaan dengan Hee Jin dan Se Yeon untuk memeriksa hasil autopsi Jang Sun Young.

Ia datang ke sana ternyata untuk menculik Hee Jin dan Se Yeon. Sepertinya ia berencana menyingkirkan mereka berdua, dan termasuk Cha Min, karena dengan ponsel Se Yeon, Ji Wook meminta Cha Min untuk datang ke suatu tempat.

Cha Min sadar bahwa Hee Jin dan Se Yeon diculik Seo Ji Wook. Ji Wook bahkan mengurung Se Yeon di sebuah kontainer pendingin. Kemudian, sepertinya Ji Wook membuang jasad Jang Sun Young ke laut.

Dalam keadaan krisis tersebut, Hee Jin sepertinya memiliki kesempatan dan akhirnya menabrak Seo Ji Wook dengan mobil hingga tewas. Tetapi, sesaat kemudian mereka tidak menemukan jasadnya di tempat kejadian.

Di sisi lain, karena Ji Wook tewas dan menghilang, Cha Min sepertinya belum menemukan keberadaan Se Yeon.

Menurut Nielsen Korea, Abyss episode 13 yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 2,1 persen dan 2,3 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Abyss episode 14 akan tayang malam ini di tvN pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Maria Ulfa