Liga Spanyol

Prediksi Villarreal vs Athletic Bilbao, Demi Hindari Zona Degradasi

Oleh: Beni Jo - 19 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sama-sama berupaya menghindari zona degradasi di klasemen Liga Spanyol, prediksi Villarreal vs Athletic Bilbao digelar pada Minggu (20/1/2019) pukul 22.15 WIB di Estadio de la Cerámica bisa saja mengarah pada kemenangan tim tamu.
tirto.id - Laga antara Villarreal vs Athletic Bilbao digelar pada Minggu (20/1/2019) pukul 22.15 WIB di Estadio de la Cerámica. Menghuni zona degradasi dan sudah 6 laga beruntun tidak pernah menang di Liga Spanyol, Villarreal diprediksi bakal kesulitan menaklukkan Athletic.

Villarreal kini harus menghuni zona papan bawah dengan hanya mengemas 17 poin dari 19 pertandingan. "Kapal Selam Kuning" bertengger pada posisi 19 tepat di atas Huesca yang menghuni posisi buncit.

Sedangkan calon lawannya, Athletic Bilbao, menghuni posisi ke-15 dengan raihan total 22 poin hasil dari empat kali menang, 10 kali imbang, dan lima kali kekalahan. Selisih dengan tuan rumah hanya berjarak lima angka.

Menjelang laga ini, Villarreal sukses mendatangkan pemain baru, Vicente Iborra yang akan melengkapi lini tengah bersama Santi Caseres. Opsi Kapal Selam Kuning memang terbatas karena playmaker andalan Bruno Soriano belum juga dapat diturunkan.

Sebelum pertandingan menjamu Athletic, tuan rumah mengalami kekalahan saat bermain pada ajang Copa del Rey melawan Espanyol dengan skor 3-1. Akibatnya, Gerard Moreno dan kawan-kawan gagal lolos menuju perempatfinal karena kalah agregat 5-3 atas klub sekota Barcelona itu.

"Sekarang kami harus fokus pada (pertandingan) La Liga. Kami harus bangkit. Dalam minggu-minggu ini kami akan banyak bermain. Pada hari kami mendapatkan kemenangan, kami akan bangkit," ungkap pelatih Luis Garcia di laman resmi klub dikutip Jumat (18/1).

Sedangkan Athletic Bilbao tidak dapat menurunkan Mikel Rico dan Inigo Lekue pada laga ini. Selain itu kondisi Raul Garcia dan Aritz Aduriz masih diragukan untuk bisa ditampilkan. Namun Athletic bisa menggunakan tenaga Yuri Berchiche yang dalam kondisi fit dan dipasang di bek kiri, sedangkan Ander Capa diperkirakan akan menghuni posisi bek kanan.

Athletic sendiri mempunyai catatan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka ketika tampil pada kompetisi La Liga Spanyol. Adapun Villarreal tercatat tidak mampu memenangkan laga mereka dalam 10 laga dari 11 penampilan terakhir di kandang sendiri saat bermain di Liga Spanyol.





Perkiraan Susunan Pemain
Villarreal (4-3-1-2): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Jaume Costa; Pablo Fornals, Santiago Caseres, Miguel Layun; Santi Cazorla; Gerard Moreno, Karl Toko Ekambi

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Dani Garcia, Benat Etxeberria; Markel Susaeta, Iker Muniain, Inigo Cordoba; Inaki Williams

Prediksi Pertandingan
Dengan memasang duet Gerard Moreno dan Karl Toko Ekambi pada lini depan, tuan rumah diprediksi akan mengincar gol melalui dua pemain ini. Moreno tercatat dalam Whoscored mempunyai rating 6,82 sedangkan Ekambi dengan rating 6,48.

Sementara Athletic mempunyai sosok Iñaki Williams yang mendapatkan rating 6,98 ketika tampil pada gelaran Liga Spanyol. Pemain berpaspor Spanyol ini bisa dimanfaatkan oleh pelatih Gaizka Garitano sebagai target man karena sejauh ini penyerang bernomor punggung 9 itu sudah mengoleksi tujuh gol dan tiga assist.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo