Prediksi Valencia vs Real Madrid: Ujian Berat Los Blancos

Oleh: Beni Jo - 14 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Valencia vs Real Madrid pada pekan 17 Liga Spanyol 2019/2020 yang digelar Senin (16/12) bakal berlangsung sengit, kedua tim sedang on fire.
tirto.id - Duel Valencia vs Real Madrid pada jornada ke-17 La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Senin (16/12/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Mestalla. Laga ini diprediksi menjadi ujian berat bagi Los Blancos di tengah persaingannya dengan Barcelona.

Meski menunjukkan penampilan impresif lantaran tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir, Real Madrid diperkirakan tak mudah merengkuh tiga poin.

Valencia, yang akan menjamu mereka di Mestalla, juga sedang on fire. Hattrick kemenangan yang diraih Los Che dalam tiga penampilan sebelumnya menjadi bekal bagi tuan rumah.

Teranyar, Daniel Parejo dan kolega baru saja menang 0-1 atas Ajax di kandang lawan sehingga lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup H. Tuan rumah pun dalam kepercayaan diri tinggi guna memperbaiki peringkat di klasemen.

Di luar itu, laga ini akan menjadi ajang reuni bagi masing-masing pelatih. Albert Celades, arsitek Valencia, merupakan rekan satu klub Zinedine Zidane di Madrid pada musim 2000/2003 dan 2004/2005.

Melansir laman resmi Valencia, Jumat (13/12), pertandingan lusa menjadi laga pertama bagi Celades dalam karier kepelatihannya melawan Zidane sebagai pelatih.


Tampil di kandang sendiri menjadi salah satu keuntungan bagi sang juru taktik untuk tampil maksimal. Pasalnya, Valencia tidak pernah kalah dalam sembilan laga kandang terakhirnya.

Sementara bagi tim tamu, pertandingan melawan Valencia menjadi laga yang sangat penting untuk dimenangkan. Di tabel klasemen, Karim Benzema dan kawan-kawan memiliki raihan poin yang sama dengan Barcelona, yakni 34 poin.

"Kita lihat yang akan kami lakukan dengannya pada hari Minggu (melawan Valencia). Sekali lagi malam ini dia belum istirahat dan kami akan melihat yang terjadi pada hari Minggu. Kami sekarang harus beristirahat dengan baik dan fokus kami beralih ke pertandingan Valencia mulai besok," tutur Zidane, dikutip situs web resmi klub, Rabu (11/12).

Kondisi Tim Terkini

Meraup kemenangan dalam tiga penampilan terakhir bakal menjadi modal tersendiri bagi Valencia. Selain itu, bermain kandang juga patut membuat tuan rumah percaya diri meski lawan kali ini adalah Real Madrid yang berada di posisi kedua klasemen.

Dari sisi torehan gol dalam tiga pertandingan termutakhir, kedua klub melesakkan tujuh gol dari tiga laga terakhir. Duel ini bisa menjadi ajang bagi para pemain dari masing-masing tim untuk saling beradu ketajaman.

Perkiraan Susunan Pemain

Valencia (4-3-3): Jaume Domenech; Jose Gaya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Daniel Wass; Carlos Soler, Francis Coquelin, Daniel Parejo; Manu Vallejo, Rodrigo Moreno, Ferran Torres.

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde; Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight