Copa America 2019

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Paraguay, Live KVision

Oleh: Wan Faizal - 19 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lionel Messi kemungkinan akan kembali menjadi pilhan utama dalam susunan pemain Argentina vs Paraguay di Grup B Copa America 2019.
tirto.id - Jelang duel Argentina vs Paraguay di Grup B Copa America 2019 pada Kamis (20/6/2019) pukul 07.30 WIB, menarik untuk menanti susunan pemain yang akan ditampilkan Lionel Scaloni dan Eduardo Berizzo. Kedua negara butuh kemenangan sehingga ada kemungkinan para pemain terbaik tetap diturunkan.

Utamanya bagi Tim Tango. Berstatus unggulan, mereka mutlak butuh tiga angka di pertandingan ini setelah beberapa hari lalu kalah dari Kolombia. Melihat situasi yang ada, satu nama mustahil dicadangkan Scaloni, yakni Lionel Messi.

Messi masih akan menjadi pemain kunci Argentina di laga nanti. Melawan Kolombia kemarin perannya memang krusial meski secara keseluruhan permainannya tak terlalu berkembang. Selama 90 menit di lapangan, Messi tercatat melepaskan empat tembakan dengan dua di antaranya on target. Sebuah bukti bahwa ia masih berbahaya meski tak bermain bagus.

Selain Messi, menarik dinanti apakah Scaloni masih memasang Angel Di Maria dari menit awal atau tidak. Bisa dikatakan Di Maria menjadi pemain terburuk di laga melawan Kolombia. Menurut catatan Whoscored, selama 45 menit babak pertama ia tak melepaskan tembakan sama sekali, tak mampu melakukan dribble melewati lawan, dan kerap hilang bola.

Tidak heran jika di interval pertandingan ia digantikan oleh Rodrigo De Paul. Menariknya, pemain Udinese itu tak canggung meski ini adalah turnamen internasional pertamanya. Selama bermain di babak kedua, catatan statistik De Paul lebih bagus dibanding Di Maria. Yakni minimal ia bisa dua kali melewati lawan dan dua kali juga melakukan key passes.

Pemain lain yang mungkin masih akan dipertahankan Scaloni adalah Leandro Paredes. Gelandang PSG itu bermain bagus ketika menyerang dengan melesakkan dua tendangan tepat ke gawang. Saat membantu pertahanan, ia sukses melakukan empat tekel dan empat sapuan terhadap serangan Kolombia.

Di sisi lain, Paraguay diperkirakan tak banyak melakukan perubahan juga di pertandingan ini. Nama Oscar Cardozo masih menjadi andalan di lini depan. Dalam laga seperti ini, mudah saja mengandalkan Cardozo karena selain pemain paling senior di dalam tim, ia juga pemegang caps terbanyak dan bomber tersubur di tim saat ini.

Nama Derlis Gonzalez juga layak dipertahankan bersama Miguel Almiron di sektor tengah. Gonzalez turut mencetak satu gol melawan Qatar sedangkan Almiron juga dominan dalam mengkreasi serangan.

Pemain lain yang tetap diandalkan Berizzo adalah Celso Ortiz dengan kemampuannya sebagai pembagi bola. Saat duel melawan Qatar kemarin Ortiz menunjukkan kemampuannya dengan menjadi pemain dengan akurasi operan tersukses, yakni 91,3 persen.



Perkiraan Susunan Pemain:

Argentina

Formasi (4-3-3): Franco Armani; Renzo Saravia, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Guido Rodriguez, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Rodrigo De Paul, Lionel Messi, Sergio Aguero

Cadangan: Agustin Marchesin, Juan Musso; Juan Foyth, Ramiro Funes Mori, Milton Casco; Roberto Pereyra, Marcos Acuna, Angel Di Maria, Guido Pizarro; Matias Suarez, Paulo Dybala, Lautaro Martinez

Cedera: -

Skorsing: -

Paraguay

Formasi (4-2-3-1): Roberto Fernandez; Bruno Valdez, Fabian Balbuena, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Rodrigo Rojas, Celso Ortiz; Cecilio Dominguez, Miguel Almiron, Derlis Gonzalez; Oscar Cardozo

Cadangan: Antony Silva, Alfredo Aguilar; Ivan Piris, Juan Escobar, Ivan Torres, Gustavo Gomez; Richard Sanchez, Hernan Perez, Matias Rojas; Federico Santander, Juan Iturbe, Oscar Romero

Cedera: -

Skorsing: -

Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus