Premier League 2019/2020

Prediksi Norwich vs Leicester City: Kejar Posisi Runner Up

Oleh: Permadi Suntama - 28 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Norwich vs Leicester City dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris Premier League akan digelar pada Sabtu (29/2/2020) di Carrow Road mulai pukul 03.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan Norwich vs Leicester City dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris Premier League akan digelar pada Sabtu (29/2/2020) di Carrow Road mulai pukul 03.00 WIB. The Foxes yang hanya meraih sekali menang dalam lima laga bakal berupaya untuk kembali ke jalur positif.

Jamie Vardy dan kolega saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 50. Mereka tertinggal tujuh poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, meminta anak asuhnya tetap waspada karena The Canaries punya potensi besar untuk membuat kejutan. Bahkan, dalam pertemuan pertama musim ini The Foxes gagal menang meski bermain di kandang sendiri.

"Semua pertandingan itu sulit dan Norwich City telah menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang berbahaya [di pertemuan pertama]," kata Brendan Rodgers, dikutip situs web resmi Leicester City.

Daniel Farke selaku pelatih Norwich City mengakui timnya tidak dalam kondisi terbaiknya dalam beberapa laga terakhir. Ia pun bakal lebih fokus untuk memerbaiki timnya kembali ke performa terbaik agar bisa bertahan di Liga Inggris musim depan.

Lini belakang bakal jadi fokus utama The Canaries karena menjadi masalah utama mereka musim ini. Meski Tim Krul sebetulnya kerap tampil bagus, namun performa empat pemain di depannya kerap tampil di bawah standar.

"Jujur, kami tidak berada di level teratas kami di pertandingan terakhir, jadi saya tidak ingin berbicara tentang memenangkan tujuh dari sepuluh pertandingan berikutnya. Lebih penting bagi kami untuk fokus kembali ke puncak permainan," ujar Daniel Farke.


Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik, Leicester City memiliki rerata penguasaan bola sebesar 54% per laga. Mereka lebih ungguul dari Norwich City yang memiliki 49% per laga.

Besarnya penguasaan bola pun berbanding lurus dengan jumlah peluang yang mereka miliki. Dalam satu pertandingan, Jamie Vardy dan kolega sukses membuat 14 peluang per laga. Kendati dalam beberapa laga terakhir, mereka kesulitan mencetak gol namun mereka tetap menciptakan peluang.

Sementara kubu Norwich City akan mencoba memberi perlawanan sengit dengan mengutamakan pertahanan sebagai fokus utama. Permainan yang keras pun bisa jadi akan digunakan untuk menghentikan para pemain The Foxes yang punya pemain-pemain cepat.

Perkiraan Susunan Pemain

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Ben Godfrey, Grant Hankey, Jamal Lewis; Alexander Tettey, Kenny McLean; Emiliano Buendia, Ondrej Duda, Todd Cantwell; Teemu Pukki.

Leicester City (4-5-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Ayoze Perez, Denis Praet, Hamza Choudury, James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight