International Friendly Match

Prediksi Maroko vs Argentina, Misi Sulit Tanpa Lionel Messi

Oleh: Beni Jo - 26 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Maroko vs Argentina digelar Rabu (27/3/2019) pukul 02.00 WIB di Stade Ibn Batouta, Tangier, Maroko. Diprediksi, laga ini akan menjadi sulit untuk La Albiceleste.
tirto.id - Pertandingan antara Maroko vs Argentina dalam laga uji coba internasional digelar Rabu (27/3/2019) pukul 02.00 WIB di Stade Ibn Batouta, Tangier, Maroko. Tidak adanya nama Lionel Messi di dalam skuat tim tango saat ini diprediksi akan membuat laga semakin sulit bagi Argentina untuk meraih kemenangan atas tuan rumah.

Duel kedua bagi Argentina sepanjang Maret 2019 harus dihadapi dengan meladeni tuan rumah Maroko. Menilik laga pertama melawan Venezuela, tentu banyak publik yang kecewa atas raihan timnas Tango saat ini. Sampai-sampai, Diego Maradona yang juga legenda sepak bola asal negara tersebut pun mengungkapkan rasa prihatinnya.

Kekalahan dengan skor akhir 1-3 atas sesama negara Amerika Latin yang digelar di Spanyol pekan lalu patut menjadi pelajaran yang cukup berharga bagi skuat asuhan Lionel Scaloni. Selama 90 menit jalannya laga, mereka hanya mampu mencetak sebiji gol lewat Lautaro Martinez. Namun, gawangnya diberondong tiga kali.

Apalagi, dalam laga melawan Maroko ini, La Albiceleste dipastikan tidak diperkuat oleh bintangnya, Lionel Messi. La Pulga harus absen di pertandingan kedua lantaran menderita cedera usai melawan Venezuela. Praktis, Scaloni harus memutar otak untuk mencari pengganti bagi sang pengatur serangan tersebut.

Tanpa Messi, Argentina diprediksi akan mengalihkan mengalihkan perhatiannya kepada Paulo Dybala. Penyerang Juventus ini tidak diturunkan di laga awal. Dybala pun bisa menjadi sosok yang cocok untuk menggantikan posisi La Pulga di timnas Tango mengingat catatannya bersama Bianconeri selama ini.

Pemain 25 tahun itu dalam data Whoscored, sudah mengoleksi empat gol serta empat assist di Serie A Italia 2018/2019. Belum lagi lesakan lima golnya selama tampil di ajang Liga Champions Eropa. Maka, Scaloni pun pantas mempertimbangkan untuk menurukan Dybala sebagai starter dalam duel ini.

Namun, tim tamu juga harus mewaspadai kekuatan Maroko. Bertanding di depan publik sendiri, tentu menjadi motivasi yang berlipat ganda bagi tuan rumah untuk mampu mengalahkan Argentina. Apalagi, mengingat kondisi tim tango yang baru menelan kekalahan dan tidak dapat menurunkan Messi.

Di lini belakang, mereka memiliki pemain sekaliber Mehdi Benatia dan Achraf Hakimi yang bisa menjadi tembok tebal bagi para pemain Argentina untuk membobol gawang Maroko. Selain itu, adanya Youssef En-Nesyri di lini depan juga bisa menjadi ancaman bagi Franco Armani untuk menghindari kebobolan banyak gol lagi dalam laga ini.


Perkiraan Susunan Pemain

Maroko (4-2-3-1): Monir El Kajoui; Romain Ghanem Paul Saiss, Badr Banoun, Mehdi Benatia, Achraf Hakimi; Younès Belhanda, Mehdi Bourabia; Nordin Amrabat, Sofiane Boufal, Zakaria Hadraf; Youssef En-Nesyri

Cadangan: Tagnaouti; Marouane Da Costa, Noussair, El Hajjam Oualid, Fouad Chafik, El Ahmadi Arroussi, Youssef Ait Bennasser, Boussoufa, Fajr, Harit, Amrabet, Tuhami, Baadi, El Hajjam, Amrabat, Hakim Ziyech, El Kaabi, Boutaib, Alioui, Idrissi, Hafidi, El Haddad

Argentina (3-4-2-1): Franco Armani; Lisandro Martinez, Juan Foyth, Gabriel Mercado; Nicolas Tagliafico, Giovanni Lo Celso, Gonzalo Montiel; Paulo Dybala, Gonzalo Martinez; Lautaro Martinez

Cadangan: Agustin Marchesin, Juan Musso, Walter Kannemann, Roberto Pereyra, Marcos Acuna, Dario Benedetto, Ivan Marcone, Matias Zaracho, Paulo Dybala, Sebastian Blanco, Renzo Saravia, Matias Suarez



Baca juga artikel terkait FIFA FRIENDLY MATCH atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus