Liga Inggris

Prediksi Leicester vs Crystal Palace: Misi Kebangkitan The Foxes

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 3 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Leicester City vs Crystal Palace di Liga Inggris: tuan rumah yang sedang krisis tengah berupaya menghapus tren negatif.
tirto.id - Duel Leicester City vs Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2019/2020 sesuai jadwal digelar di Stadion King Power, Sabtu (4/7/2020) pukul 21.00 WIB. Dalam laga ini, skuad asuhan Brendan Rodgers wajib meraih poin penuh untuk menjaga posisi di 3 besar klasemen Liga Inggris sekaligus membalikkan momentum.

The Foxes dalam momentum negatif sejak restart kompetisi Inggris. Leicester ditahan imbang oleh Watford dan Brighton, lantas tumbang oleh Everton pada Kamis (2/7). Jika sebelum jeda pandemi COVID-19, anak asuh Brendan Rodgers tampak nyaman di urutan ketiga, kini mereka dibayangi Chelsea yang hanya berjarak 1 angka.

Laga kontra Crystal Palace bisa jadi kesempatan perbaikan untuk Leicester City. Penyerang The Foxes, Kelechi Iheanacho mendorong rekan-rekannya berupaya lebih keras untuk mengubah situasi.

"Kami perlu kembali [ke trek yang benar] dan berupaya saat laithan. [Saat melawan Everton] kami melesakkan gol balasan dan mendapat sejumlah peluang, tetapi sayangnya, kami kalah," ucap penyerang berkebangsaan Nigeria tersebut dikutip laman resmi Leicester.

"Kami harus berupaya lebih dan kembali ke trek kemenangan. Dalam pertandingan selanjutnya [lawan Crystal Palace], kami harus berjuang dan mendapatkan tiga poin," tambahnya.

Misi The Foxes untuk meraih 3 poin bakal mendapat tantangan serius dari tim tamu. Kendati menelan 2 kekalahan beruntun jelang laga ini, skuad asuhan Roy Hodgson punya lini pertahanan tangguh. Musim ini, Crystal Palace baru kebobolan 37 gol. Mereka adalah tim dengan rekor terkoyak paling sedikit ke-7 di Premier League.

Di lain sisi, lini serang Leicester juga sedang tumpul, dua kali gagal mencetak gol lawan Brighton dan Chelsea di perempat final Piala FA. Dari 3 penampilan di Liga Inggris sejak restart, The Foxes baru mencetak 2 gol. Ini kontras dengan rekor gol mereka musim ini, 60 kali menjebol gawang lawan.



Rekor Crystal Palace di King Power


Selain itu, Crystal Palace bermodal rekor apik lawan Leicester di King Power. The Eagles tercatat menang 3 kali dari 5 pertandingan terkini di kandang The Foxes tersebut. Skuad asuhan Roy Hodgson pun menang 2 kali beruntun di King Power jelang laga ini.

Pada 2018/2019 lalu, Wilfried Zaha dan kolega membabat Leicester dengan skor telak 1-4. Sedangkan pada 2017/2018, The Eagles menang dengan selisih tiga gol pula, skor 0-3. Rekor tersebut patut membuat Jordan Ayew dan rekan-rekan optimistis untuk memutus tren kekalahan di King Power.

Selain itu, setelah kalah beruntun dari Liverpool dan Burnley, anak asuh Hodgson wajib mengembalikan performa terbaiknya untuk menembus pos 10 besar. Sebelum 2 kekalahan beruntun itu, Palace menorehkan tren impresif dengan meraih 4 kemenangan beruntun yang disertai clean sheets.


Prediksi Susunan Pemain Leicester vs Crystal Palace


Leicester City (4-3-1-2):
Kasper Schmeichel; James Justin, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Youri Tielemans, Wilfed Ndidi, Dennis Praet; James Maddison; Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho

Crystal Palace (4-1-4-1): Wayne Hennessey; Joel Ward, Scott Dann, Gary Cahill, Patrick Van Aanholt; Luka Milivojevic; Max Meyer, James McArthur, Cheikhou Kouyate, Wilfred Zaha; Andre Ayew

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight