Prediksi Fulham vs Man Utd, Jadwal Liga Inggris 2022, Live SCTV

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 12 Nov 2022 15:10 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini prediksi Fulham vs Man Utd dalam jadwal Liga Inggris 2022-2023 live TV disertai dengan skor H2H, perkiraan susunan pemain, link streaming laga.
tirto.id - Prediksi Fulham vs Man Utd dalam lanjutan jadwal Liga Inggris 2022/2023 berpotensi mengembalikan performa terbaik tim tamu. Salah satu pertandingan pekan ke-16 EPL ini berlangsung pada Minggu, 13 November 2022, pukul 23.30 WIB dan bisa ditonton via live streaming Vidio dan SCTV.

Sejak akhir Oktober hingga awal November, rekor positif diperoleh Manchester United. Tiga kemenangan beruntun ditorehkan The Red Devils di Liga Inggris dan Liga Europa. Namun, MU belum bisa memperpanjang tren tersebut karena tergelincir di tangan Aston Villa pada pekan ke-15 EPL.

Kekalahan dari Aston Villa membuat MU masih tertahan di peringkat lima EPL. Jika ingin merangsek ke empat besar, kemenangan wajib ditargetkan MU. Performa buruk Fulham di beberapa laga terakhir bisa dimanfaatkan pasukan Erik ten Hag menggondol poin penuh dari Stadiun Craven Cottage.



Prediksi Fulham vs Man Utd: Jadwal Liga Inggris 2022 Live SCTV


Kekalahan dari Aston Villa lewat skor 3-1 menjadi pukulan telak bagi MU. Peluang untuk naik ke empat besar EPL menjadi tertutup. Padahal, MU sempat mencatatkan selisih 1 poin dengan pemegang peringkat empat klasemen di matchweek 14.

Kegagalan MU memaksimalkan momentum harus dibayar mahal. Meski masih menghuni peringkat lima, jarak The Red Devils dengan empat besar kini melebar menjadi tiga poin. Di sisi lain, Bruno Fernandes dan kolega terancam digusur Brighton dan Chelsea karena cuma terpisah 2 poin, meski berada di bawah mereka.

Dalam upaya membangkitkan performa tim, MU baru saja mendapatkan kemenangan penting di ajang Piala Liga. The Red Devils berhasil membalas dendam Aston Villa usai mengakhiri pertandingan lewat skor 4-2. Hasil itu dapat meningkatkan moral skuad jelang bertamu ke markas Fulham.

Selaku juru taktik MU, Erik ten Hag berpendapat bahwa anak asuhnya beberapa kali telah memperlihatkan performa impresif musim ini. Hanya saja, inkonsistensi kadang masih menjadi pekerjaan rumah untuk diselesaikan The Red Devils.

“Saya pikir kami telah memainkan beberapa pertandingan yang lebih bagus daripada hanya malam ini [melawan Aston Villa]. Tapi, kita butuh konsistensi ini; kami ingin membawa konsistensi ini ke level yang tinggi,” tegas pelatih asal Belanda itu.

Fulham bukanlah pihak yang diunggulkan saat menjamu MU akhir pekan nanti. Dari dua laga termutakhir di EPL, The Cottagers selalu gagal meraih kemenangan. Klub besutan Marco Silva itu ditahan imbang Everton FC, sebelumnya akhirnya tumbang di hadapan sang juara bertahan EPL Manchester City.


Kembali meladeni lawan tangguh jelas ujian besar bagi Fulham. Tim promosi itu sedang dalam usaha mempertahankan posisinya di papan tengah EPL. Duel kontra MU bakal tetap dioptimalkan, kendati Aleksandar Mitrovic dan kawan-kawan tidak difavoritkan.

“Kami tahu kekuatan mereka, beberapa kelemahan juga untuk kami coba manfaatkan. Tentu saja penting untuk fokus pada mereka, tetapi yang paling penting bagi kita adalah diri kita sendiri. Saya tidak ingin menempatkan semua fokus ini pada Man United,” tutur Marco Silva, dikutip dari laman resmi MU.


Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs Man Utd


Lini depan tuan rumah diprediksi tidak diperkuat Aleksandar Mitrovic. Striker asal Serbia itu harus menepi karena cedera. Sebagai gantinya, Fulham akan bergantung pada ketajaman sang ujung tombak pelapis, Carlos Vinicius.

Di kubu seberang, sisi kanan barisan belakang MU bakal sedikit pincang tanpa kehadiran Diogo Dalot. Kompatriot Bruno Fernandes itu absen lantaran akumulasi kartu kuning. Untuk mengisi pos Dalot, Victor Lindelof tampaknya bakal digeser sebagai full-back untuk sementara waktu.

Berikut prediksi line-up kedua tim:

  • Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Antonee Robinson, Tim Ream, Issa Diop, Bobby De Cordov-Reid; Joao Palhinha, Nathaniel Chalobah; Willian, Andreas Pereira, Harry Wilson; Carlos Vinicius | Pelatih: Marco Silva.
  • Man Utd (4-2-3-1): David de Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Anthony Martial | Pelatih: Erik ten Hag.


Rekor Head to Head (H2H) Fulham vs Man Utd


Dominasi Manchester United belum terpatahkan dari 5 pertemuan terakhir. The Red Devils sudah 3 kali sukses menyungkurkan Fulham di Liga Inggris. Sementara The Cottagers hanya mampu menahan seri MU sebanyak 2 kali.

5 Pertemuan Terakhir Fulham vs Man Utd

  • 19/05/21: Manchester United FC vs Fulham FC 1 - 1
  • 21/01/21: Fulham FC vs Manchester United FC 1 - 2
  • 09/02/19: Fulham FC vs Manchester United FC 0 - 3
  • 08/12/18: Manchester United FC vs Fulham FC 4 - 1
  • 09/02/14: Manchester United FC vs Fulham FC 2 - 2

5 Pertandingan Terbaru Fulham

  • 15/10/22: Fulham FC vs AFC Bournemouth 2 - 2
  • 21/10/22: Fulham FC vs Aston Villa FC 3 - 0
  • 23/10/22: Leeds United AFC vs Fulham FC 2 - 3
  • 29/10/22: Fulham FC vs Everton FC 0 - 0
  • 05/11/22: Manchester City FC vs Fulham FC 2 - 1

5 Pertandingan Terbaru Man Utd

  • 28/10/22: Manchester United FC vs Sheriff 3 - 0
  • 30/10/22: Manchester United FC vs West Ham United FC 1 - 0
  • 04/11/22: Real Sociedad vs Manchester United FC 0 - 1
  • 06/11/22: Aston Villa FC vs Manchester United FC 3 - 1
  • 11/11/22: Manchester United FC vs Aston Villa FC 4 - 2


Link Live Streaming Fulham vs Man Utd di Vidio & SCTV


Jika tidak ada perubahan jadwal, bentrok Fulham vs Man Utd dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 dapat disaksikan via live streaming Vidio pada Minggu, 13 November 2022 pukul 23.30 WIB.

Untuk mengakses tayangan Fulham vs Man Utd di Vidio, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Vidio Premier Diamond dengan biaya Rp59.000 per bulan, atau Rp429.000 per tahun (mobile only), dan Rp79.000 per bulan atau Rp576.000 per tahun (all device).

Dengan berlangganan paket tersebut, Anda bisa menyaksikan seluruh tayangan Liga Inggris 2022/2023, Liga Champion, serta tontonan olahraga menarik lainnya di Vidio.

Link Live Streaming Fulham vs Man Utd – SCTV

Link Live Streaming Fulham vs Man Utd – Vidio

*Jadwal Liga Inggris 2022/2023 dan stasiun TV yang menayangkan pertandingan Fulham vs Man Utd dapat berubah sesuai kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2022-2023 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Ibnu Azis

DarkLight