Prediksi Crvena Zvezda vs Tottenham, Pochettino Jaga Asa Lolos

Oleh: Permadi Suntama - 6 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Liga Champions malam nanti mempertemukan Cvrena Zvesda vs Tottenham Hotspur. Prediksi laga, Tottenham akan mengejar kemenangan untuk menjaga kans lolos ke fase knock out.
tirto.id - Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Crvenz Zvezda, Stadion Rajko Mitic pada matchday 4 Liga Champions pada Kamis (7/11/2019), pukul 03.00 WIB. Bermodal kemenangan besar di pertemuan pertama, The Lilly White bertekad meraih poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Harry Kane dan kolega saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup B Liga Champions 2019 dengan poin 4, unggul 1 poin dari Crvena Zvezda. Kendati demikian, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengingatkan anak asuhnya untuk waspada guna menjaga posisi di klasemen. Apalagi tuan rumah kerap memberi kejutan saat tampil di kandang.

Fakta lain, beberapa tim Inggris, yang bertandang ke Belgrade, kerap kesulitan meraih poin, salah satunya adalah Liverpool yang harus menderita kekalahan. Karena itu Pochettino, berharap anak asuhnya dapat meraih hasil maksimal di laga kali ini.

“Kami harus yakin menang, tetapi juga memahami bahwa pertandingan ini akan sulit. Kami melihat yang terjadi dalam beberapa musim terakhir dengan tim-tim Inggris seperti Liverpool saat bermain [di Balgrade]. Liga Champions selalu menuntut performa yang terbaik dari Anda [di setiap laga],” tutur Mauricio Pochettino di situs web resmi Tottenham Hotspur.

Sementara itu, pelatih Crvena Zvezda, Vladan Milosevic, meminta anak asuhnya untuk tampil lebih hati-hati dengan meminimalisir kesalahan. Menurutnya, kekalahan telak anak asuhnya di pertemuan pertama tidak terlepas dari kesalahan yang mereka buat sendiri.

"Sebagian besar gol ke gawang kami terjadi terlalu mudah, kebobolan itu tidak normal. Ini merupakan masalah utama yang harus kami perbaiki [dalam laga ini] dan meningkatkan pertahanan karena Anda tidak bisa melangkah jauh dalam kompetisi ini dengan pertahanan yang lemah,” tutur Vladan Milosevic, dikutib laman resmi Crvena Zvezda.

Prediksi Jalannya Pertandingan


Kedua tim diprediksi tak akan mencoba tampil dominan sepanjang laga. Baik Crvena maupun Spurs, akan langsung melakukan serangan ketika mendapat bola.

Berdasarkan statistik, Spurs rata-rata melakukan 15 upaya mencetak gol di setiap pertandingan, dengan 8 di antaranya menemui sasaran. Dari total peluang tersebut, The Lilly White berhasil mencetak 9 gol, 5 di antaranya ke gawang Crvena Zvezda.

Di lain pihak, tuan rumah memiliki pertahanan yang cukup baik dengan membuat 11 intercept, 23 clearence, dan 5 shots block di setiap laga. Dalam hal mencetak gol, set piece menjadi andalan mereka. 2 dari total gol Crvena, dicetak lewat set piece.

Perkiraan Susunan Pemain


Crvena Zvezda (4-2-3-1): Milan Borjan; Marko Gobeljic, Nemanja Milunovic, Milos Degenek, Milan Rodic; Jose Canas, Dusan Jovancic; Mateo Garcia, Marko Marin, Rajiv van La Parra; Tomane.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Juan Foyth, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks, Tanguy Ndombele; Mosussa Sissoko, Giovani Lo Celso, Lucas Moura; Harry Kane.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Agung DH
DarkLight