Liga Italia Serie A 2019/2020

Prediksi Bologna vs Udinese: Jangan Keok di Kandang Lagi Rossoblu

Oleh: Iswara N Raditya - 21 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Bologna vs Udinese dalam pekan 25 Liga Italia Serie A 2019/2020 akan digelar pada Sabtu tanggal 22 Februari 2020 di Stadio Renato Dall’Ara.
tirto.id - Pertandingan Bologna vs Udinese dalam pekan 25 Liga Italia Serie A 2019/2020 akan digelar pada Sabtu tanggal 22 Februari 2020 di Stadio Renato Dall’Ara mulai jam 21.00 WIB. Laga ini diprediksi bakal berjalan sengit mengingat Rossoblu tidak ingin kalah lagi di kandang seperti pekan lalu.

Ya, di pekan 24, torehan tiga kemenangan beruntun Bologna, termasuk mengalahkan AS Roma 2-3 di Olimpico, harus terhenti di depan publik sendiri. Skuad asuhan Sinisa Mihajlovic tanpa diduga dipecundangi tim papan bawah, Genoa, di Renato Dall’Ara dengan skor yang cukup memalukan, yakni 0-3.

Di pekan 25 nanti, Bologna kembali bertanding di kandang, dan kali ini lawannya adalah Udinese, penghuni urutan 15 klasemen sementara Liga Italia Serie A 2019/2020. Rodrigo Palacio dan kawan-kawan wajib menang jika tidak ingin terlempar dari jajaran 10 besar.

Udinese sebagai tim tamu datang ke Renato Dall’Ara dengan kondisi yang kurang baik. Il Zebrette tidak pernah menang dalam 6 laga terakhir, hanya mengemas 2 poin dari dua kali imbang dan empat pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Kans Rodrigo de Paul dan rekan-rekan untuk bisa mencuri poin di markas Bologna sebenarnya terbuka mengingat tuan rumah pekan lalu kalah tiga gol tanpa balas dari Genoa, kendati Rossoblu tentunya juga tidak ingin keok lagi. Udinese harus menambah poin jika tidak ingin tergelincir ke zona degradasi.



Prediksi Jalannya Laga

Sinisa Mihajlovic diperkirakan akan menerapkan strategi menyerang dengan menempatkan 2 sampai 3 striker di lini depan. Tujuannya, agar Bologna dapat mencetak gol secepatnya dan mengamankan tiga poin di kandang sendiri yang pekan lalu terbuang percuma.

Dari kubu tim tamu, Udinese besutan Luca Gotti tentunya tidak ingin gegabah. Pasukan Zebra diperkirakan akan menggunakan formasi reguler 4-4-2 demi menjaga keseimbangan antar lini dan sesekali mencoba mencuri kesempatan untuk melancarkan serangan ke area pertahanan tuan rumah.

Perkiraan Susunan Pemain

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Takehiro Tomiyasu, Danilo, Mattia Bani, Stefano Denswill; Nicolas Dominguez, Jerdy Schouten; Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Musa Barrow; Rodrigo Palacio | Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Udinese (4-4-2): Juan Musso; Rodrigo Becão, Bram Nuytinck, William Troost-Ekong, Walace; Rolando Mandragora, Seko Fofana, Rodrigo de Paul, Ignacio Pussetto; Kevin Lasagna, Stefano Okaka | Pelatih: Luca Gotti

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight