Liga Spanyol

Prediksi Barcelona vs Rayo Vallecano, Peluang Messi Tambah Gol

Oleh: Beni Jo - 8 Maret 2019
Dibaca Normal 2 menit
Laga Barcelona vs Rayo Vallecano akan jadi panggung Messi untuk menambah pundi-pundi golnya.
tirto.id - Pertandingan pekan ke-27 La Liga Spanyol antara Barcelona vs Rayo Vallecano akan digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (10/3/2019) pukul 00.30 WIB. Melawan tim penghuni zona degradasi, Barca diprediksi akan meraih kemenangan dan laga ini menjadi panggung Lionel Messi untuk menambah koleksi golnya.

La Pulga, julukan Messi, merupakan top skor sementara La Liga Spanyol 2018/2019 dengan koleksi 25 gol. Ia juga menghasilkan 11 assist bagi Barca. Menjamu Vallecano di depan publik sendiri, merupakan kesempatan besar bagi Messi untuk menambah torehan golnya musim ini di kompetisi domestik.

Selain itu, dari semua golnya musim ini, hanya tiga saja yang dihasilkan dari penalti. Itu artinya, penyerang asal Argentina itu sangat mumpuni dalam mencetak gol dari situasi open play.

Dari 10 pertandingan terakhirnya bersama Barca di semua ajang, Messi tercatat telah menceploskan delapan gol dengan tujuh di antaranya di Liga Spanyol. Selain itu, dirinya juga selalu menjadi pilihan utama bagi Ernesto Valverde di lini serang dengan tampil penuh selama 90 menit dalam sembilan laga.

Pemain bernomor punggung 10 itu hanya tampil 27 menit saja pada leg pertama semifinal Copa del Rey saat melawan Real Madrid di Camp Nou pada (6/2). Selebihnya, merupakan tumpuan utama di lini serang bagi klub asal Catalunya itu.

Selain Messi, Blaugrana juga mempunyai Luis Suarez yang menduduki posisi runner up sementara dalam deretan pencetak gol terbanyak La Liga. Striker asal Uruguay itu sudah mengumpulkan 16 gol serta empat assist.

Maka, duet keduanya pun semakin membuat lini depan Barca sangat berbahaya dan akan menjadi risiko yang cukup serius dan berat bagi pertahanan sang tamu yang sejauh ini sudah kebobolan 45 gol di Liga Spanyol.

Pada laga ini sendiri, jika diturunkan, Messi berpeluang menjadi pemain kedua bagi Barcelona dengan rekor jumlah penampilan terbanyak di Liga Spanyol. Dia akan sejajar dengan Andres Iniesta yang sama-sama mengoleksi 442 pertandingan.

"Leo Messi hanya berjarak satu pertandingan lagi akan menjadi pemain dengan jumlah penampilan liga tertinggi kedua untuk FC Barcelona. Dengan asumsi ia bermain melawan Rayo pada hari Sabtu [Minggu WIB], ia berpeluang melebihi raihan dari Andrés Iniesta di tabel sepanjang masa," bunyi pernyataan resmi klub dikutip Jumat (8/3).

Sementara itu, Rayo Vallecano merupakan tim yang masih berkutat di zona degradasi musim ini. Mereka hanya meraih 23 poin hasil dari enam kemenangan dan lima seri. Dengan kebobolan 45 kali, Raul de Tomas dan kolega hanya mampu mencetak 28 gol.

Raul de Tomas merupakan tumpuan lini depan bagi tim tamu musim ini. Dirinya sudah mengoleksi 10 gol dan delapan assist di Liga Spanyol 2018/2019.

Meladeni pertahanan Barca di markas lawan, masih ada peluang bagi striker 24 tahun itu untuk menambah pundi-pundi golnya musim ini asal mampu melewati lini belakang tuan rumah yang bobol 25 kali di pertandingan liga.



Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Coutinho.

Rayo Vallecano (4-3-3): Stole Dimitrievski; Luis Advincula, Jordi Amat, Alejandro Galvez, Alex Moreno; Giannelli Imbula, Santi Comesana, Mario Suarez; Oscar Trejo, Raul de Tomas, Adrian Embarba.

Prediksi Pertandingan

Barcelona mempunyai catatan 48 golnya berasal dari situasi open play di Liga Spanyol. Selain itu, ada sembilan gol yang dihasilkan dari set piece.

Maka, menghadapi Rayo Vallecano diprediksi tuan rumah akan kembali mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Coutinho dilini depan untuk membobol gawang lawan. Dengan permainan terbuka, akan mempermudah bagi Barca untuk meraih kemenangan pada laga ini.

Sedangkan Rayo yang telah menghasilkan 22 golnya dari open play, kemungkinan akan mengandalkan Raul de Tomas di lini depan. Selain itu, masih ada dukungan dan suplai bola dari Oscar Trejo dan Adrian Embarba yang bergerak dari sisi sayap.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus