Liga Champions

Prediksi Atletico Madrid vs Leverkusen: Tuan Rumah Tanpa Joao Felix

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen di UCL pada Selasa (22/10/2019): tuan rumah berpotensi menang meski tanpa Joao Felix.
tirto.id - Matchday ke-3 Grup D Liga Champions 2019/2020 menghadirkan laga Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen yang akan berlangsung pada Selasa (22/10/2019) pukul 23.55 WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Tuan rumah dipastikan tidak akan diperkuat oleh Joao Felix.

Felix dikonfirmasi menderita cedera pergelangan kaki kanan saat melakoni laga pekan 9 La Liga Spanyol melawan Valencia, Sabtu (19/10) kemarin. Diprediksi, penyerang berusia 19 tahun akan absen selama 3 sampai 4 pekan.

Pelatih Diego Simeone mengatakan cedera yang dialami Felix cukup serius. Dia berharap Felix segera kembali merumput.

"Saya belum berbicara dengannya, tetapi saya pikir tidak ada yang serius dalam cederanya. Tapi dokter mengatakan itu adalah cedera serius. Kami berharap dia akan segera kembali membela kami secepatnya," aku Simeone dilansir dari AS.

Felix didatangkan dari Benfica pada bursa transfer musim panas ini dengan nominal mencapai 126 juta euro. Sejauh ini, Felix telah membukukan 11 pertandingan bersama Rojiblancos dengan catatan 3 gol serta 1 assist.

Atletico harus menemukan solusi pengganti Felix untuk menjaga peringkat 2 klasemen Grup D. Sejauh ini, Koke dan kawan-kawan belum kalah dengan koleksi 4 poin, hanya kalah dari Juventus dalam selisih gol.

Selain itu, Atletico baru kalah 2 kali dalam 31 pertandingan kandang di ajang Liga Champions di bawah arahan Dieogo Simeone (23 menang 6 imbang). Namun, pasukan Simeone hanya meraih 2 hasil imbang dari 2 laga kandang terakhir di semua ajang.

Rapor Atletico melawan tim asal Jerman juga terbilang bagus. Colchoneros menang 20 kali dan telah kalah 15 kali. Hampir 23 tahun Atletico tidak kalah dari wakil Jerman jika bermain di kandang (7 menang 2 imbang).

Di pihak lain, Bayer Leverkusen telah memainkan 37 laga melawan tim Spanyol. 19 kekalahan telah mereka derita bersama 8 hasil imbang, dan 10 kemenangan. Terlebih, Leverkusen hanya mampu dua kali menang dari 15 laga tandang terakhir di ajang Liga Champions (8 seri 5 kalah).

Catatan-catatan tersebut bertambah buruk ketika sejumlah pilar inti juga cedera. Leon Bailey, Mitchell Weiser, Charles Aranguiz, dan Daley Sinkgraven dipastikan absen di laga ini.



Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Maria Gimenez, Felipe, Renan Lodi; Koke, Thomas Partey, Saul Niguez, Thomas Lemar; Alvaro Morata, Diego Costa. | Pelatih: Diego Simeone.

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradescky; Lars Bender, Jonathan Tah, Sven Bender, Wendell; Julian Baumgartlinger, Karem Demiraby; Karim Bellarabi, Kai Havertz, Nadiem Amiri; Kevin Volland. | Pelatih: Peter Bosz.

Prediksi Pertandingan

Kedua kesebelasan telah berjumpa sebanyak 6 kali di kompetisi UEFA. Atletico telah memenangkan 2 duel, 3 kali meraih hasil imbang, serta 1 kali kalah dari Bayer Leverkusen. Termutakhir, keduanya bermain imbang tanpa gol pada Liga Champions 2016/2017.

Secara statistik, Leverkusen (61,3%) memang unggul dalam rata-rata penguasaan bola dibanding Atletico Madrid (52,3%). Akan tetapi Los Colchoneros memiliki 19,5 tembakan per laga, terbaik kedua setelah Bayern Munchen (26,5 per laga).

Prediksinya, Leverkusen akan lebih banyak menguasai bola, akan tetapi Atletico berbahaya jika melakukan serangan balik. Meskipun diyakini mampu menang dengan skor tipis, gol Atletico baru akan tercipta pada babak kedua. Pasalnya, 100% gol Los Colchoneros hadir di 45 menit kedua laga.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight