Liga Eropa

Prediksi Arsenal vs Rennes: Tuan Rumah Wajib Menang Selisih 3 Gol

Oleh: Permadi Suntama - 14 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Arsenal membutuhkan kemenangan dengan skor 2-0 atau selisih 3 gol jika Rennes berhasil mencetak gol.
tirto.id - Arsenal akan ganti menjamu Rennes di Stadion Emirates, pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (14/3/2019) pukul 03.00 WIB. The Gunners yang pada leg pertama tumbang 3-1 atas Stade Rennes di Roazhon Park, membutuhkan kemenangan 2-0, atau selisih 3 gol, jika tamunya berhasil mencetak gol.

Kendati tidak akan mudah, namun Arsenal akan berusaha untuk merealisasikannya di hadapan publiknya sendiri. Selain itu, banding mereka terhadap skorsing Alexander Lacazette, telah dikabulkan oleh UEFA, dan penyerang asal Perancis itu pun sudah bisa tampil melawan Rennes, untuk membantu timnya lolos ke babak berikutnya.

Kehadiran penyerang Alexander Lacazette ke dalam tim, akan membuat Unai Emery, memiliki banyak pilihan di lini depan dan merupakan kabar baik dalam upaya mereka membalikkan keadaan.

“Kami senang bahwa kami dapat memainkan semua pemain [kecuali Sokratis], karena akan lebih baik [jika bermain] tanpa pemain cedera dan tanpa pemain yang ditangguhkan. Ini [kekalahan di leg pertama] adalah satu masalah positif karena kami ingin memainkan pertandingan besar, pertandingan sulit melawan tim terbaik - dan di Liga Eropa kami menemukan beberapa hasil seperti putaran terakhir [babak 32 besar] melawan BATE Borisov dengan susah payah.

“[kami memulai] Babak [16 besar] dengan hasil buruk di pertandingan pertama dan bagi kami, besok [akan menjadi] pertandingan yang sulit. Kami ingin mengendalikan [permainan] tetapi kami ingin membangun perjalanan karena hasil ini memberi kami satu pertandingan panjang [di babak berikutnya],” kata Unai Emery, seperti dikutip laman resmi Arsenal.

Sementara di kubu tim tamu yang datang dengan membawa keunggulan 3-1 di leg pertama, tidak akan bermain bertahan saat mengunjungi Stadion Emirates. Hal itu disampaikan oleh juru taktik Rennes Julien Stephens, yang menyebut bahwa timnya membutuhkan setidaknya 1 gol untuk bermain aman.

"Itu [mengubah skema permainan] tidak secara fundamental mengubah banyak hal. Kami datang ke London dengan ambisi untuk mencetak setidaknya satu gol. Jika kami bertahan, kami akan mengalami kesulitan besar. Kami tidak akan memikirkan hasilnya. Kami akan mencoba bermain dengan kualitas dan kekuatan kami dengan mencoba membuat masalah bagi tim Arsenal ini, yang saya yakin, akan lebih kuat daripada leg pertama,” kata Stephens, dikutip laman resmi klub.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (3-4-2-1): PetrCech; Skhodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaxa, Lucas Torreira, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey, Alex Iwobi; Alexander Lacazette.

Rennes (4-4-2): Tomas Koubek; Hamari Traore, Damien Silva, Mexer, Ramy Bensebaini; Ismaila Sarr, Benjamin Andre, Clement Grenier, Benjamin Bourideaud; Hatem Ben Arfa, Adrien Honou.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Arsenal yang membutuhkan kemenangan dengan skor 2-0, atau selisih 3 gol jika Rennes berhasil mencetak gol, akan langsung melakukan serangan sejak awal laga. Kehadiran Alexander Lacazette di barisan depan The Gunners diprediksi akan semakin membuat serangan tuan rumah kian berbahaya. Di tambah kemenangan 2-0 atas Manchester United di laga terakhir, akan membuat motivasi Arsenal bertambah.

Selain itu, keberhasilan mereka membalikkan keadaan saat berjumpa BATE Borisov di babak 32 besar, akan menjadi motivasi tersendiri bagi Arsenal untuk lolos ke babak berikutnya, mengingat Liga Eropa adalah satu-satunya trofi yang mungkin mereka menangi musim ini.

Kendati demikian, ambisi Lucas Torreira dan rekan-rekan tidak akan mudah. Sebab, dalam 5 laga terkini, anak asuh Julien Stephens tak pernah kalah, dan selalu mencetak gol di tiap laga. Keberhasilan lolos ke babak berikutnya akan menjadi motivasi tersendiri bagi pemain Rennes, dalam mencatat sejarah klub.

Lantas mampukah Arsenal menang dengan marjin 3 gol untuk melaju ke babak berikutnya? Atau justru Stade Rennes, mampu menahan agresivitas serangan tuan rumah, dan menembus perempat final Liga Eropa untuk kali pertama.


Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Permadi Suntama