Polisi Pastikan Reuni PA 212 Hanya Kegiatan Keagamaan

Oleh: Alfian Putra Abdi - 30 November 2019
Polisi sudah berkoordinasi dengan panitia Renui 212, dan dipastikan bahwa acara reuni hanya terdiri dari acara keagamaan.
tirto.id - Kepala Polisi Daerah Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono sudah memastikan kepada panitia Reuni 212 untuk tidak mengadakan kegiatan selain kegiatan keagamaan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan panitianya, mereka tidak melaksanakan [kegiatan] lain. Selain kegiatan keagamaan," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11/2019).

"Saya sudah mengatakan bahwa ini kegiatan keagamaan," tegasnya.

Agenda tersebut rencananya akan berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin, 2 Desember 2019.

"Mereka akan memulai malam hari kurang lebih jam 2 pagi dan mudah-mudahan jam 8 pagi sudah selesai," ujarnya.

Gatot mengatakan sudah mempersiapkan pengamanan namun bukan sesuatu yang akan dispesialkan untuk mengawal jumlah massa yang ditaksir berjumlah 10 ribu.

"Pengamanan enggak ada yang spesial," ujarnya.

Sementara itu Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengatakan estimasi peserta yang hadir dalam Reuni Mujahid 212 sebanyak 1 juta orang. Namun, dirinya berharap peserta yang hadir dalam giat itu mencapai 10 juta orang.

“Estimasi peserta Insya Allah kurang lebih 1 juta umat. Akan kami update informasinya. Kan bisa kurangnya 100 orang, lebihnya [bisa mencapai] 10 juta orang. Kan namanya kurang lebih," kata dia saat konferensi pers persiapan acara Reuni 212, di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).



Baca juga artikel terkait REUNI 212 atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Irwan Syambudi
DarkLight