Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di AFC U-19 Hari Ini

Oleh: Hendi Abdurahman - 28 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Egy Maulana Vikri punya kans besar tampil saat Timnas U-19 Indonesia vs Jepang meski di laga terakhir sempat mengalami cedera.
tirto.id - Jelang laga menentukan di babak perempat final Piala AFC U-19 antara Timnas U-19 Indonesia vs Jepang, Minggu (28/10/2018) malam ini, kedua kubu diyakini bakal menurunkan skuat terbaiknya guna meraih satu tiket ke semifinal sekaligus mengunci kesempatan tampil di Piala Dunia U-20. Di kubu Indonesia, Egy Maulana Vikry berpeluang tampil meski di laga terakhir mengalami cedera.

Kala menghadapi UEA di pertandingan terakhir fase grup, Rabu (24/10/2018) lalu, Egy Maulana Vikri mendapatkan cedera otot paha sehingga tak mampu bermain penuh. Kendati demikian, dokter tim Ifran Akhmad mengungkapkan jika peluang pemain asal klub Lechia Gdansk itu untuk merumput di pertandingan nanti cukup besar mengingat cedera yang dialaminya tidak terlalu serius.

Tak hanya Egy, pemain yang telah mengemas tiga gol untuk Garuda Nusantara di ajang Piala AFC U-19 2018, Todd Rivaldo Ferre pun mengalami sedikit masalah pada betisnya. Beruntung ia tak mengalami cedera serius dan masih berpeluang untuk tetap diturunkan oleh Indra Sjafri di laga malam nanti.

Sosok Egy dan juga Todd diperlukan Timnas di laga penting melawan Jepang. Keduanya disinyalir mampu memberi perubahan jika skema Garuda Nusantara mengalami deadlock. Apalagi kecepatan dan kemampuan melewati lawan dari kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan untuk membongkar lini pertahanan Jepang yang memiliki postur lebih tinggi.

Di lini pertahanan, nama Indra Mustafa diperkirakan menjadi pengganti kapten Nurhidayat yang takkan bermain karena di laga terakhir mendapatkan kartu merah. Kualitas dan kapasitas Indra sebagai pemain belakang pun tak berbeda jauh dari Nurhidayat. Pengalaman tampil di dua laga saat bersua Qatar dan UEA membuatnya telah memahami bagaimana bekerja sama dengan Rahmat Irianto yang diperkirakan bakal menjadi andalan di lini belakang.

Luthi Kamal, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman diprediksi tetap menjadi andalan di lini tengah. Sementara di lini depan, pilihan Indra Sjafri bisa saja menunjuk Hanis Saghara ataupun M. Rafli.

Di pihak lain, Jepang diperkirakan bakal tetap mengandalkan Takefusa Kubo di laga nanti. Sementara Koki Saito yang mampu tampil konsisten bakal menjadi andalan untuk membobol gawang Indonesia. Sejauh ini, pemain asal tim Yokohama FC itu telah mengemas tiga gol di tiga laga berbeda. Masing-masing saat bersua Korea Utara, Thailand, dan Irak.


Perkiraaan Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Jepang

Timnas U-19 Indonesia: M. Riyandi; Asnawi Mangkualam; Indra Mustafa; Rahmat Irianto; Firza Andika; Lutfi Kamal; Syahrian Abimanyu; Saddil Ramdani; Egy Maulana Vikri; Witan Sualiman; M. Rafli Mursalim.

Timnas U-19 Jepang: Kosei Tani; Hirokazu Ishihara; Daiki Hashioka; Kanedeiebusu Mikuni; Shunki Higashi; Hiroki Abe; Mitsuki Saito; Hiroki Ito; Takefusa Kubo; Koki Saito; Taisei Miyashiro.

Baca juga artikel terkait PIALA AFC U-19 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight