Nonton Drakor Through the Darkness Eps 12 Sub Indo: Profiler Diakui

Penulis: Maria Ulfa - 13 Mar 2022 13:14 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Drakor Through the Darkness subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Through The Darkness episode terakhir, atau episode 12 telah tayang pada Sabtu (12/3/2022) pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB di SBS.

Drama thriller ini akan tayang setiap Jumat dan Sabtu, serta bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di platform streaming VIU. Drama ini akan tersedia di VIU sehari setelah drama tersebut tayang di Korea Selatan.

Drama Korea Through the Darkness mengisahkan awal mula para profiler di Korea Selatan yang harus melihat ke dalam pikiran pelaku kejahatan untuk mengusir iblis yang tidak bisa disebut seabagai manusia.

Dalam episode 12 tersebut menceritakan, polisi wilayah Gyeonggi melakukan investigasi gabungan untuk menyelidiki kasus para perempuan hilang dan dibunuh.

Setelah melacak mobil pelaku, polisi akhirnya menemukan satu nama yang mencurigakan, yaitu Woo Ho Sung. Polisi pun berusaha mendapatkan surat perintah penggeledahan dan penangkapan Woo Ho Sung.

Karena tahu dirinya sudah dicurigai, Ho Sung lantas membakar mobilnya sendiri yang ia gunakan untuk menculik korban. Namun, selama interogasi polisi, Ho Sung tidak mengakui perbuatannya.

Polisi sendiri sedang berusaha menemukan bukti yang mengarah kepada pria tersebut. Song Ha Young dan Kook Young Soo sendiri berusaha menemukan metode yang tepat untuk menginterogasi pria tersebut.

Ho Sung sendiri merupakan pelaku kejahatan dengan tingkat kontrol diri yang tinggi dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi pula. Ho Sung juga cenderung memiliki sifat narsistik dan hal itu membuat polisi kesulitan mendapatkan pengakuannya.

Hingga akhirnya, polisi menemukan bukti pembunuhan di rumah Ho Sung. Dengan langkah hati-hati, Ha Young harus membuat Ho Sung mengakui semua kejahatannya.

Ho Sung akhirnya mengaku bahwa ia telah membunuh 7 perempuan. Ia juga melakukan reka ulang ketika ia menculik dan mengubur jasad korbannya.

Sementara itu, waktu berlalu hingga ke tahun 2007. Kini, tim Analisis Perilaku Kriminal sepenuhnya sudah diakui dan bahkan mahasiswa kepolisian ada yang diarahkan untuk menjadi profiler seperti Ha Young dan Young Soo.

Namun, ada satu kasus yang sampai saat ini belum terselesaikan untuk Ha Young, yaitu kasus pembunuhan berantai Daesung.

Ha Young menekankan kepada pelakunya bahwa teknologi semakin berkemabang dan mereka pasti bisa menangkapnya. Ha Young juga menegaskan bahwa tidak ada kejahatan yang sempurna.

Nonton Drakor Through the Darkness di VIU


Drakor Through the Darkness subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU. Video yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Pengguna VIU tidak perlu registrasi untuk menonton drama secara gratis dalam situs ini, pengguna hanya perlu memiliki koneksi internet.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengakses drama Through the Darkness subtitle Indonesia di VIU:

  1. Buka laman VIU di browser Anda.
  2. Setelah membuka tautan, pada bagian atas website klik tulisan 'Drama Korea'.
  3. Layar akan menampilkan sederet drama Korea yang dapat disaksiakn di VIU.
  4. Klik poster drama yang ingin Anda tonton dan Anda akan disuguhkan sederet episode terbaru dari drama itu.
  5. Namun, pengguna harus melakukan registrasi dan membeli paket premium jika ingin menikmati video yang dilabeli Premium.
  6. Pilihan paket yang tersedia mulai dari promo 6 bulan (Rp100 ribu), promo 1 tahun (Rp200 ribu), hingga beli 1 dapat 1 (Rp30 ribu).

Baca juga artikel terkait THROUGH THE DARKNESS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight